Antisipasi Banjir Susulan Danramil Cerme Himbau Warga Untuk Waspada

0
46

KABARHIT, GRESIK – Akibat luapan Kali Lamong dengan intensitas curah hujan tinggi mengakibatkan beberapa wilayah Kecamatan Cerme terendam banjir, antisipasi dilakukan oleh personil Koramil 0817/08 Cerme untuk melakukan pemantauan situasi dan kondisi wilayah dan masyarakat binaan. Senin(8/11/2021).

Beberapa lokasi yang terendam banjir diantaranya Desa Morowudi, Desa Sukoanyar, Desa Ngembung, Desa Dadapkuning Kecamatan cerme dengan ketinggian air berkisar 20 – 30 cm yang mengakibatkan tergenangnya Sawah, Tambak, jalan poros desa serta Jalan Nasional.

Dalam hal ini, Danramil 0817/08, Kapten Inf Karmu mengatakan saat ini dalam kondisi pandemi masyarakat Kecamatan Cerme juga mengalami musibah ketika musim penghujan tiba, yang mengakibatkan banjir menggenangi perumahan, jalan desa yang berakibat terputusnya aktifitas masyarakat.

“Ketika Intensitas hujan tinggi Cerme memang kerap kali menjadi langganan banjir akibat luapan kali lamong, terlebih saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19 sehingga kami lebih intens untuk melakukan pemantau situasi dan kondisi baik wilayah maupun masyarakat. dikhawatirkan apabila akan terjadi banjir susulan.”tuturnya.

Masih Danramil “Dengan kondisi air masih menggenang seperti ini dapat membahayakan masyarakat terlebih anak-anak kecil yang bermain tanpa pengawasan orang tua, selain itu kami tetap menghimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan serta menerapkan pola hidup sehat agar tidak mudah terserang penyakit.”pungkas danramil.

And

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here