Babinsa Koramil Semampir Eratkan Keharmonisan dengan Warga Melalui Komunikasi Sosial

0
34

KABARHIT, SURABAYA – Guna mendukung Tugas Pokok seorang Babinsa serta demi terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Koramil 0830/02 Semampir Kodim 0830/Surabaya Utara secara rutin dan berkesinambungan jalin Komunikasi Sosial dengan masyarakat di wilayah binaannya, Minggu (03/10).

Kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan oleh seorang babinsa merupakan sebagai wujud keakraban sebagai Aparat Teritorial kepada Warga Binaannya dalam menciptakan interaksi serta kekompakan didalam menciptakan situasi yang kondusif di wilayah.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Pegirian Koramil 0830/02 Semampir Sertu Hatif lakukan komsos dengan tokoh masyarakat RW 11 Wonokusumo Jaya Kel.Pegirian H.Anwar

Baca Juga : Babinsa Koramil 0830/01 Krembangan Lakukan Tracing Warga Kontak Erat Pasien Covid-19

Sertu Hatif Mengatakan, “Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di Wilayah Binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan antara TNI dan Rakyat,” terangnya.

“Bagi kami selaku Babinsa, jarak tak akan memisahkan dengan Warga Binaan, semua kami lakukan dengan tulus dan ikhlas demi tugas menjaga Wilayah Binaan yang menjadi tanggung jawab masing-masing Babinsa di wilayah,” pungkasnya.

Selain halnya dilakukan di masyarakat, komsos juga dilakukan oleh seorang Babinsa dengan aparat Pemerintahan lainnya dalam rangka meningkatkan sinergitas dan pemantauan perubahan situasi dan kondisi kewilayahan, selain itu juga kita berikan edukasi penyampaian sosialisasi pentingnya Protokol Kesehatan dimasa pendemi saat ini, karena Pandemi Covid-19 belum berakhir dan agar bisa pencegah dari penularannya, tutupnya.

And

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here