Buruk Hasil Tapi Skuad Muda Menjanjikan

0
87
Kecepatan Muhammad Supriadi merepotkan barsan belakang PSS Sleman dalam laga terakhir Grup C di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. (Foto: Istimewa)

KABARHIT, BANDUNG – Penalti Irfan Bachdim di menit 47, menjadi satu-satunya gol yang tercipta dalam laga terakhir fase grup Piala Menpora ketika PSS Sleman bersua Persebaya Surabaya di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (7/4/2021) malam.

Hasil itu memang tetap memastikan Rendy Irawan dkk lolos ka fase gugur. Namun, statusnya sebagai runner up. Kendati sama-sama memiliki poin 7 dengan PSS sebagai juara Grup C dari hasil dua kemenangan, sekali kalah, dan sekali imbang kendati produktivitas lebih baik. Memasukkan empat dan kemasukan 3 menjadi tidak berarti karena peringkat yang lolos ditentukan head to head jika poin sama

Hanya saja, meski dapat hasil buruk. Kalah lawan Sleman. Head coach Aji Santoso malah tersenyum lebar. Menurunkan nyaris semua pemain muda, termasuk kiper Ernando Ari, skema main yang diinginkan berjalan sempurna. Hanya kematangan yang belum teruji menghadapi lawan yang turun dengan kekuatan penuh.

Mental skuad muda Persebaya juga sangat menjanjikan. memulai 15 menit awal dalam tekanan, perlahan mereka bisa melepaskan diri dari agresivitas PSS dengan tak terburu-buru membangun serangan ketika menguasai bola.

Hasilnya, mulai menit 20 jual beli serangan tersaji. Lini tengah bahkan menyuguhkan pertarungan ketat. Banyak peluang terjadi namun skor imbang tetap bertahan hingga jeda pertandingan.

Pada babak kedua, petaka datang ketika dalam tekanan lini belakang Persebaya melakukan pelanggaran. Ridho melanggar Arsyad di kotak terlarang. Wasit sontak menunjuk titik putih. Irfan Bachdim yang menjadi eksekutor sukses menjawab dengan gol.

Menariknya, tertinggal justru membuat Persebaya tampil apik. Posisi aman kendati kalah membuat mereka tidak terburu-buru membalas. Beberapa peluang emas tercipta. Termasuk sepakan akurat Ridho dari luar kotak penalti yang bisa ditepis kiper.

Chemistry yang terbangun membuat pola main cepat yang jadi ciri khas Aji Santoso tetap terlihat. Kendati baru di pertengahan babak kedua pemain senior diturunkan. Hingga wasit meniup peluit akhir, skor 1-0 untuk PSS tidak berubah. Hal ini menjadi kabar baik bagi pendukung Persebaya di babak perempat final nanti yang sudah menunggu Persib Bandung.

and

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here