Dilantik Jadi Bunda PAUD, Ini Pesan Bunda Fatma

0
35

KABARHIT, PASURUAN — Istri Wali Kota Pasuruan Fatma Saifullah Yusuf dikukuhkan menjadi Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), pengukuhan dilakukan di Gedung Negara Grahadi oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Senin (20/9).

Usai dikukuhkan, Fatma mulai merapatkan barisan, dalam waktu dekat akan mengukuhkan dan mengajak para Bunda Paud Kecamatan dan Kelurahan se Kota Pasuruan mewujudkan pendidikan anak berkualitas dengan layanan menyeluruh dan terpadu.

Anak usia dini adalah kelompok anak yang berada dalam proses pertumbuhan dan perkembangan unik. Anak memiliki pola pertumbuhan dan perkembangan koordinasi motorik halus dan kasar, daya pikir, daya cipta, bahasa dan komunikasi.

Semua itu tercakup dalam kecerdasan intelektual (IQ), kecerdasan emosional (EQ), kecerdasan spiritual (SQ) dan kecerdasan agama atau religius (RQ). Sesuai dengan tingkat pertumbuhan dan perkembangan anak usia dini perlu diarahkan pada peletakan dasar-dasar yang tepat bagi pertumbuhan dan perkembangan manusia seutuhnya.

“Pengembangan anak usia dini memiliki peran yang penting dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). Tumbuh kembang anak merupakan modal pembangunan yang memiliki daya saing yang tinggi,” ujar Fatma.

Oleh karena itu, diperlukan layanan PAUD berkualitas, tidak hanya pendidikan tetapi juga harus diperhatikan gizi dan tumbuh kembangnya. Untuk itu mengharapkan dukungan semua pihak termasuk Bunda PAUD mulai dari tingkat Nasional hingga tingkat kelurahan sebagai motor gerakan PAUD Holistik integratif atau Paud yang lebih berkualitas.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Bunda PAUD Kota Pasuruan ini akan mengajak para OPD terkait untuk bersama melakukan pendampingan terhadap PAUD, juga pembinaan kepada para guru PAUD.

“Mohon dukungan dari semua pihak, demi terwujudnya PAUD berkualitas, dan semoga Allah SWT senantiasa memberikan kekuatan, semangat serta keikhlasan dalam mendedikasikan diri guna mendukung terciptanya gerakan PAUD berkualitas di Kota Pasuruan” ujar Fatma

And

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here