Guna Menunjang Kegiatan Belajar Mengajar Secara Tatap Muka Seluruh Siswa dan Guru SMP Serta SMA Negeri 1 Sidayu Laksanakan Rapid Test

0
25

KABARHIT, GRESIK – Puluhan siswa dan guru SMP Negeri 1 Sedayu dan SMA Negeri 1 Sedayu melaksanakan kegiatan Rapid Test guna menunjang kegiatan belajar mengajar secara tatap muka untuk lebih maksimal dan aman dari penyebaran virus covid-19. Pelaksanaannya dilakukan oleh Tenaga kesehatan dari Puskesmas Sedayu Kabupaten Gresik, Senin(27/9/2021).

Kegiatan tersebut berlansung bertempat di SMP Negeri 1 Sidayu dan SMA Negeri 1 Sidayu Jl. Pahlawan no 6 Ds. Raci Tengah Kec. Sidayu Kab. Gresik dengan pantauan Babinsa Koramil 0817/12 Sidayu, Serka Sutomo bersama dengan Drs. Tohir, MM, Kepala Sekolah SMAN 1 Sidayu, dr. Puspita Whardani, Kepala UPT Puskesmas Sidayu Serta Iptu Khairul Alam, SH selaku Kapolsek Sedayu.

Pelaksanaan Rapid Test dilakukan secara acak kepada para Siswa dan Guru, guna memastikan kondisi tiap-tiap siswa dan guru benar-benar aman dari penyebaran virus covid-19. Selain itu penekanan dan himbauan terus disampaikan untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga Kodim 0817 Gresik Selenggarakan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama

Rapid test dilakukan kepada masing-masing 5 orang Guru dan 30 Siswa/siswi dari SMPN 1 Sidayu dan juga dari SMAN 1 Sidayu. Serka Sutomo dalam pantauannya mengatakan bahwa pelaksanaan rapit test sengaja dilakukan untuk mengetahui perkembangan kesehatan dan proteksi tiap-tiap siswa dan guru dalam keseharian sehingga dapat menunjang kegiatan belajar mengajar secara tatap muka.

“Pelaksanaan rapid test kali ini, guna memastikan serta meyakinkan bahwa pelaksanaan kegiatan belajar mengajar sudah terdukung oleh siswa dan guru yang aman dari penyebaran virus covid-19, selain telah melaksanakan vaksinasi yang beberapa hari lalu dilakukan secara serentak, penerapan protokol kesehatan yang disiplin dapat menciptakan Herd Immunity yang maksimal.”tutur Sutomo.

and

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here