Hari Pramuka Ke 60, Ketua Kwarcab Surabaya Ajak Anggota Pramuka Berbakti Tanpa Henti

0
115

KABARHIT, SURABAYA – Dalam rangka memperingati Hari Pramuka, Kwarcab Surabaya (Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Surabaya) membuat beragam kegiatan bersama untuk manunggal bersama warga Surabaya.

Ketua Kwarcab Surabaya yang juga Wakil Walikota Surabaya, menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan ini adalah bentuk sinergi seluruh jajaran Pramuka, Pemerintah Kota Surabaya, untuk warga Surabaya.

“ Pramuka sekarang dan nanti kedepan akan semakin bersinergi dan berkarya demi kemanfaatan bagi warga Surabaya,” terang Armuji

Ketua Harian Pramuka, Siti Mariyam menuturkan “Support dari Walikota Pak Eri Cahyadi bagi Pramuka juga luar biasa, telah hadir memberi solusi dan tindak lanjut atas bakti sosial yang dilakukan oleh Pramuka.

” Dalam baksos kemarin kami menemukan banyak anak yang menjadi yatim dan yatim piatu, nanti akan kami rekomendasikan agar ditangani lebih lanjut oleh Pemkot.” ungkap Siti Mariyam.

Sementara itu, anggota DPRD Surabaya Herlina Harsono Njoto yang juga hadir di lokasi menyampaikan apresiasi terhadap beragam kegiatan Pramuka dalam peringatan Hari Pramuka.

Baca Juga : Gelar Donor Darah Di Hut 60 Pramuka, Wakil Walikota Armuji Bumikan Pramuka Berbakti Tanpa Henti

“Selama ini Pramuka lebih banyak dikenal sebagai pelajaran ekstra kurikuler, tapi semakin kesini ternyata Pramuka memiliki banyak kegiatan untuk masyarakat, bahkan juga mengadakan vaksinasi massal. Mudah2an kedepan makin terus berkarya untuk warga Surabaya khususnya”. tutup Herlina.

Rangkaian Kegiatan HUT Pramuka ke-60 Tahun ini dengan mengambil tema “Pramuka berbakti tanpa henti” antara lain

Pada 27 Juli 202, diadakan Penyemprotan dan bersih-bersih rumah sehat, bertempat di tiga SDN di Kecamatan Tandes dan dua SDN di Kecamatan Sukomanunggal.

Kemudian, tgl 28 juli 2021 diadakan kegiatan Penyemprotan dan bersih-bersih rumah sehat. Bertempat 5 SDN di Kecamatan Lakarsantri.

Pada 29 juli 202, diadakan kegiatan Penyemprotan dan bersih-bersih rumah sehat.
Bertempat di tiga SDN di Kecamatan Jambangan, tiga SDN di Kecamatan Karangpilang.

30 juli 202, diadakan kegiatan Penyemprotan dan bersih-bersih rumah sehat empat SDN bertempat di di Kecamatan Krembangan.

Selanjutnya, 11 Agustus 2021 diadakan kegiatan kerja bakti kwarcab Kota Surabaya. tahlil dan doa untuk ahli kubur anggota pramuka. doa bersama antar aliansi umat beragama keselamatan bangsa, pembagian sembako keluarga pramuka korban Covid-19. Bertempat di Kwarcab Kota Surabaya. Digelar secara daring

13 Agustus 2021 menyelenggarakan kegiatan. Ulang janji HUT Pramuka ke 60 tahun di lokasi Kwarcab Kota Surabaya, secara daring

15 Agustus 202, diadakan kegiatan Donor darah, bertempat di lokasi Kwarcab Kota Surabaya.

22 Agustus 2021, diadakan kegiatan Pemberian 1500 vaksin kepada warga pramuka dan warga umum, bertempat Kwarcab Kota Surabaya.

Dan terakhir, 22 Agustus 2021 diadakan syukuran pembubaran panitia, bertempat di Kwarcab Kota Surabaya.

And

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here