HUT Harganas Ke XXVI Mojokerto di Stadion Gajahmada Mojosari

0
118

Mojosari,KABARHIT – Harganas ke XXVI Tingkat Provinsi Jawa Timur diselenggarakan di Kabupaten Mojokerto. Peringatan Harganas di Mojokerto yang berpusat di Stadion Gelora Gajahmada Mojosari Kabupeten Mojokerto.

Acara yang diperingati setiap tanggal 29 Juni itu dihadiri oleh,Inspektur Utama BKKBN Nasional Agus Sukiswo, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur Arumi Bachsin, Wakil Bupati Mojokerto, Aji Pungkasiadi beserta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Mojokerto, dan Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur Maria Ernawati.

Dalam Sambutannya wakil bupati Mojokerto Ani Pungkasiadi Menjelaskan Pentingnya Peringatan Harganas XXVI tahun 2019 ini mengambil tema “Hari Keluarga, Hari Kita Semua” dan Slogan “Cinta Keluarga, Cinta Terencana“. Dengan tema dan slogan tersebut, maka peringatan Harganas diharapkan dapat dijadikan sebagai momentum dan pemacu bagi keluarga Indonesia untuk terus-menerus berupaya meningkatkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga agar dapat menghasikan generasi yang berkualitas.

Dengan diadakannya kegiatan ini adalah meningkatnya peran serta pemerintah, mitra kerja, swasta, masyarakat dan keluarga tentang pentingnya penerapan 8 (delapan) fungsi keluarga secara optimal dalam rangka pembentukan karakter sejak dini, untuk mewujudkan pelembagaan keluarga kecil, bahagia, dan sejahtera.” Bilangnya.

Sementara Kepala Bidang ADPIN Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Dra. Maria Ernawati, MM., mengantakan, melalui 8 fungsi keluarga itulah diharapkan setiap keluarga mengetahui, memahami dan melaksanakan, mengingat setiap fungsi tersebut merupakan satu kesatuan yang tak terpisahkan.

“Melalui 8 fungsi keluarga bila diimplementasikan niscaya akan tumbuh anak bangsa Indonesia yang memiliki karakter kuat dan kepribadian terpuji apalagi dalam situasi dan kondisi yang serba transparan saat ini,”Pungkasnya (

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here