Satgas Penerangan Harus Mampu Memberikan Informasi ke Masyarakat

avatar kabarhit.com

Sampang, Kabarhit - Keberadaan program Tentara Manunggal Membangun Desa di Jawa Timur, mulai dikenal luas oleh masyarakat. Bahkan, berbagai program dalam kegiatan tersebut, juga harus bisa diketahui oleh masyarakat.

Demikian dikatakan Kepala Penerangan Korem 084/Bhaskara Jaya, Mayor Inf Agung Prasetyo Budi, S. T, ketika dihubungi melalui via seluler miliknya. Rabu, 17 Juli 2019 siang.

Baca Juga: Prajurit, PNS TNI AD dan Persit Menerima Penyuluhan Hukum dari Kumdam V/Brawijaya

Kinerja Satgas Penerangan, kata dia, tak luput dari peran serta pihak media yang senantiasa bersinergi bersama institusi Penerangan TNI-AD dalam menginformasikan setiap kegiatan selama berlangsungnya program TMMD ke-105 di Jatim, khususnya di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Tujuan publikasi selama TMMD ialah, untuk menginformasikan ke masyarakat secara luas mengenai upaya-upaya pihak TNI untuk mensejahterakan sekaligus memajukan daerah terisolir, bebernya.

Baca Juga: Kasrem 084/Bhaskara Jaya membacakan Amanat Kepala Staf Angkatan Darat pada Upacara Bendera 17-an

Tak tanggung-tanggung, selama berlangsungnya program tersebut, naluri Jurnalistik para personel Penerangan pun mulai di uji melalui berbagai cara, salah satunya ialah dengan menyajikan berbagai press release berkaitan kegiatan-kegiatan program TMMD.

Itu sudah menjadi kewajiban Satgas Penerangan. Selain jago tempur, Satgas Penerangan juga harus mahir membuat suatu berita ataupun press release, pungkasnya

Baca Juga: Meski Akhir Pekan, TNI, Polri dan Linmas Kawal Ketat Kotak Pemilu

Pen/andri

Editor : deni