KAI Daop 8 Salurkan Sembako Gratis Bulan Ramadhan

avatar kabarhit.com

KABARHIT.COM | SURABAYA - Hari ini, Kamis (30/4), dalam rangka meringankan beban masyarakat Surabaya di masa Penerapan Aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) khususnya di sekitar stasiun, PT KAI Daop 8 Surabaya membagikan 700 paket sembako gratis dan masker kepada masyarakat melalui program Sembako Gratis KAI Berkah Ramadhan di wilayah sekitar Stasiun Surabaya Gubeng, Stasiun Sidotopo, Stasiun Pasar Turi dan Stasiun Wonokromo.

Pembagian sembako ini merupakan program rutin CSR KAI pada setiap bulan suci Ramadhan untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita, apalagi saat ini bertepatan dengan kondisi masyarakat sedang mengalami pandemi Covid-19. Selain itu, kita juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya menggunakan masker, ujar Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya.

Baca Juga: Ditengarai Akan Lakukan Perang Sarung, Babinsa Bersama Tiga Pilar Amankan Saat Lakukan Patroli

Suprapto menambahkan, KAI membagikan 700 paket sembako dengan total nilai bantuan sebesar Rp 70 juta. Masing-masing paket bernilai Rp100 ribu yang berisi beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, Mie Instan 2 pcs dan gula pasir 1 kg.

Sasaran penerima bantuan sembako adalah masyarakat di sekitar area bisnis perusahaan yang tidak mampu dan perekonomiannya terdampak pandemi Covid-19. Di samping itu, KAI juga memberikan sembako kepada masyarakat internal seperti porter.

Baca Juga: KAI Tingkatkan layanan dengan Perbarui KA Gaya baru Malam Selatan jelang angkutan Lebaran.

Mengingat adanya larangan pemerintah untuk melakukan kegiatan yang menimbulkan kerumunan massa, maka sembako-sembako tersebut disalurkan di masing-masing ketua RT/RW untuk selanjutnya didistribusikan ke para warga. Dan sebagian paket sembako ada yang kita distribusikan langsung kepada para loper koran dan tukang becak, kata Suprapto.

Bantuan sembako ini merupakan bentuk partisipasi KAI untuk mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang sudah mulai berlaku di wilayah Surabaya dari tanggal 28 April 2020 sampai dengan 11 Mei 2020, serta larangan mudik sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19.

Baca Juga: Imbas Banjir di Daop 8 Kedatangan KA Mengalami kelambatan

"Selain pembagian paket Sembako, pihak PT KAI Daop 8 Surabaya juga membagikan masker kepada masyarakat yang terpaksa masih beraktivitas di luar rumah seperti masyarakat yang berprofesi sebagai loper koran dan abang becak. Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat dan dapat membantu mencukupi kebutuhan pokok masyarakat di tengah pandemi Covid-19, tutup Suprapto.

And

Editor : deni