Tips Dari Fisioterapi Cantik Untuk Jaga Fisik dan Atasi Cidera

0
Windy Mayang Fisioterapis

KABARHIT | JAKARTA –  Terkadang para pembalap kerap alami kendala pada fisik dan cidera lama akibat crash atau apapun. Kali ini, Windy Mayang Fisioterapis ternama ini akan berbagi tips mengenai cara jaga fisik dan atasi cedera. Yang mana kerap sekali menjadi kendala utama saat jalani balapan.

Untuk jaga fisik, ini sangat perlu bagi pembalap. Terutama untuk main di sirkuit Indonesia, cuaca panas dan beberapa rintangan yang cukup banyak membuat pebalap mudah sekali cape. Maka biasanya performa akan menurun. Ini disebabkan lemahnya kondisi fisik tubuh.

Oleh sebab itu, Windy Mayang Fisioterapis wanita cantik ini akan membagikan tipsnya.

“Ada tips untuk menaikkan performa sebelum dan sesudah berlatih itu adalah stretching , stretching dengan minimal 30 menit dengan durasi tahanan 20 detik per regio sendi contoh stretching kepala ditahan 20 detik setiap 1 gerakan 2. Istirahat yang cukup selama 7 jam 3. Gizi yang seimbang,” ujar Windy Mayang langsung kepada penulis.

Cukup mudah bukan, ini adalah minimal cara menaikan performa tubuh sebelum balap. Dan wanita yang membuka praktek di kawasan Jl Kemang timur dalam unit e No 9 body soul Kemang ini juga berbagi tips mengenai cidera. Ternyata banyak sekali yang tidak memperhatikan masalah cedera nih. Oh ya penulis lupa, Windy Mayang sendiri juga pernah tangani pembalap hebat Indonesia masalah cedera nih. Diantarannya Wahyu Aji dan Renggi Lukmana. Dua pembalap ini datang untuk obati cedera yang dialaminya

“Ada 2 jenis  cedera dalam berolahraga. Cedera langsung (traumatic injury) dan langsung (overuse injury). Traumatic injury disebabkan Contoh benturan dengan lawan , tertabrak atau kecelakaan berkendara saat balapan . maka akan menyebabkan kondisi tersebut mengala mau kerobekan otot , ligamen bahkan patah tulang serta kerusakan syaraf,” jelas tegas Windy. dilansir Otomotif Zone

Lanjutnya,” Overuse injury yaitu cedera yang diakibatkan karena tekanan berulang-ulang biasanya diakibatkan karena berlebih karna beratnya beban latihan, istirahat yang kurang,  warming up, stretching dan cooling down setelah pertandingan yang kurang maksimal ,”

Banyak juga yang tidak menyadari akan cedera yang dialami. Kerap juga terjadi di Indonesia, pembalap merasa tidak nyaman hanya didiamkan saja. Coba saja datang ke Fisioterapi untuk cek kondisi anda.

Atau bisa datang temui Dokter Windy Mayang yang membuka prakteknya setiap hari Senin sampai Sabtu pukul 09.00 WIB sampai 16.00 WIB. Jangan sepelekan cedera anda. Karena bisa berbahaya jika didiamkan.

and

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here