Gandeng Kodam V Brawijaya, Yayasan Surabaya Peduli Bangsa Salurkan Bantuan Sembako

1
Yayasan Surabaya Peduli Bangsa

KABARHIT | SURABAYA –  Yayasan Surabaya Peduli Bangsa (YSPB) bekerjasama dengan Kodam V Brawijaya memberikan bantuan berupa sembako bagi warga Jawa Timur.

Bantuan berupa 10 ribu paket sembako, 5 ribu liter hand sanitizer serta 38 ton beras tersebut diserahkan langsung

oleh  Ketua Yayasan Surabaya Peduli Bangsa Sanjaya Utomo kepada Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah.

Bantuan yang diberikan Yayasan Surabaya Peduli Bangsa YSPB melalui Kodam V Brawijaya ini akan dibagikan untuk 38 Kabupaten dan kota Se-Jawa Timur.

Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah menyebutkan 38 ton bantuan beras khususnya disalurkan ke empat wilayah yang belum terjangkau.

“Kita berangkatkan di Pacitan, Ponorogo Trenggalek dan Magetan karena empat wilayah ini kurang sentuhan utamanya kebutuhan masalah beras,” tuturnya.

Nantinya bantuan ini akan disalurkan dengan memanfaatkan Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang tersebar di pelosok desa. Langkah ini diharapkan dapat langsung mengenai target masyarakat terdampak virus Corona ( Covid-19 ) yang belum mendapati bantuan tersebut.

Turut hadir dalam penyerahan bantaun tersebut Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan jajaran pengurus Yayasan Surabaya Peduli Bangsa.

Baksos (Bakti Sosial) ini merupakan kerjasama antara Kodam V/Brawijaya dengan Yayasan Surabaya Peduli Bangsa, sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu akibat terdampak wabah Virus Corona (Covid-19).

Sehingga, Kota Surabaya memberlakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) mulai tanggal 28 April – 11 Mei 2020, guna mencegah penularan Covid-19. Namun, dikarenakan potensi penularan Covid-19 masih tinggi, maka PSBB diperpanjang terhitung mulai tanggal 12 – 25 Mei 2020.

and

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here