Peringati Hut Kemerdekaan RI Ke 76 Kader Partai NasDem Gelar Aksi Sosial

0
Foto : Ketua DPD kota Surabaya Partai NasDem Robert Simangunsong saat memberikan bantuan langsung berupa Sembako kepada warga yang terdamapak Pandemi.

KABARHIT, SURABAYA – Tepat pada peringatan hari kemerdekaan RI 17 Agustus 2021, DPD beserta Satgas Covid partai NasDem kota Surabaya melakukan bakti sosial (baksos) penyaluran paket sembako serta penyemprotan disinfektan di wilayah kelurahan Siwalankerto kecamatan Wonocolo Surabaya.

Sebanyak 760 paket sembako sesuai kelipatan tahun HUT RI, kader kader NasDem Surabaya membagikannya langsung kepada warga yang terdampak di RW 05 Siwalankerto.

Robert Simangunsong ketua DPD partai NasDem Surabaya menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur partai NasDem karena sudah diberi kesempatan bersama-sama merayakan hari kemerdekaan yang ke-76.

” Ini murni demi kepentingan masyarakat. Sejak adanya pandemi covid, ekonomi mereka menjadi terganggu,” ungkapnya, selasa, 17 Agustus 2021.

Masih kata Robert, pembagian bansos hari ini menyasar ke 760 kepala keluarga (KK) sekaligus melakukan penyemprotan disinfektan ke sekitar 300 rumah warga yang rentan terhadap Covid.

Robert yang juga ketua Persatuan Advokat Indonesia (PERADI) Surabaya berjanji, giat ini akan berkelanjutan dibeberapa kecamatan yang benar benar membutuhkan bantuan.

Disisi yang sama, Fatchul Muid ketua satgas Covid NasDem Surabaya berharap bantuan sembako dan penyemprotan fogging anti corona ini bermanfaat bagi warga Siwalankerto dan masyarakat Surabaya pada umumnya.

Sementara itu, Pursanto ketua RW 05 kelurahan Siwalankerto mengapresiasi NasDem Surabaya atas konstribusi dan kepeduliannya terhadap masyarakat di masa pandemi ini.

” Tentu saja tidak hanya sebatas ini, Saya berharap kedepan ada sinergi dan hubungan baik,” Ungkapnya.

Pak RW Pursanto juga mengingatkan kepada warganya apabila membutuhkan ambulans gratis, bisa langsung menghubungi Call Center NasDem Peduli.

Sesuai berita sebelumnya, partai Nasdem juga turut mendukung pemerintah dengan menyediakan ambulans gratis, dua unit untuk jenazah dan tiga unit ambulans pasien yang dikhususkan untuk melayani transportasi masyarakat yang terpapar atau meninggal akibat COVID-19. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here