Wajar Warga Marah, Pembanguna TPU Waru Tidak Sesuai Perencanaan

0
Tempat pemakaman Umum ( TPU ) di area lingkungan Perum MAKARYA BINANGUN

KABARHIT, SURABAYA – Pemanfaatan fasilitas umum (fasum) di wilayah perumahan Makarya Binangun Desa Janti Kec. Waru yang direncanakan akan dibangun sebagai tempat pemakaman umum (TPU) secara keseluruhan, kisruh.

Menindak lanjuti laporan warga terkait atas pembangunan tempat pemakaman umum ( TPU ) di lingkungan perum MAKARYA BINANGUN serta hasil rapat rukun warga dengan panitia pembangun TPU desa Janti kec waru kab Sidoarjo.

Demi terciptanya keamanan dan kenyamanan mengimbau panitia pembangunan TPU lingkungan perum makarya binangun segera di hentikan pembangunannya di karenakan belum ada rekom dari bupati dan perihal pemanfaatan lahan fasum harus sesuai gambar site plan

Pasalnya belum ada rekom dari bupati, panitia pembangun bersih keras melanjutkan pembangunan TPU tersebut.

Saat di konfirmasi kepada rekan rekan media Andi selaku perwakilan warga membenarkan masalah pembangun lahan fasum tidak sesuai gambar site plen panitia membangun pertokohan , RTH dan Lapangan olaraga dan luas lahan sekitar 5000 m2 meter persegi dan lahan yang di rekomkan kedinas terkait sekitar 1200 meter persegi.Surabaya, rabu (18 Agustus 2021)

Tuntutan warga sendiri kepada panitia yang tidak berijin itu harus menghentikan pembangunan Dan tetap patuh surat telakah dan hasil rapat dari dinas terkait.

Dan merucut dan menetapkan lahan makam di mungkinkan ialah lahan RTH Sebelah selatan lapangan olaraga dan” Warga bukan menolak makam ,warga ingin sesuai RTH di selatan lapangan olaraga.

Harapan warga bupati Sidoarjo sebagai wakil warga semoga memberi rekom pembangunan TPU bisa Memanfaatkan lokasi RTH dan sesuai gambar site plen secepatnya lokasi RTH Sebelah selatan lapangan olaraga menjadi lahan makam.

supaya permasalahan biar cepat selesai dan warga ingin gak ada perselisihan antar warga 1 dan warga lainnya bersambung.

and

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here