Pentingnya Mengunakan Masker, Kopda IKhsan Selalu Ingatkan Warga Binaanya

0

KABARHIT, GRESIK – Berbagai cara dilakukan Babinsa Koramil 0817/18 Tambak, di antaranya Kopda Ikhsan dalam memberikan penjelasan kepada warga binaan yang ada di Desa Teluk Jati Kecamatan Tambak Kabupaten Gresik, untuk pentingnya menjaga diri dari penyebaran virus covid-19.Senin(23 Agustus 2021).

Dimasa pandemi kesadaran masyarakat harus lebih ekstra dalam menerapkan protokol kesehatan dan pola hidup sehat, dengan menggunakan masker, menjaga jarak, hindari kegiatan di luar rumah yang tidak penting, serta sering mencuci tangan dengan sabun kerap kali disampaikan kepada masyarakat.

Hampir setiap hari seluruh Babinsa yang bertugas di daerah Teritorial Kodim 0817/Gresik selalu hadir di tengah masyarakat untuk memberikan himbauan dan edukasi terkait protkes dan vaksinasi, demi terciptanya masyarakat yang sehat tanpa ada yang terpapar virus covid-19.

Baca Juga : Babinsa Koramil 0817/14 Panceng Dampingi warganya Vaksinasi Covid-19

“Kami selalu hadir sesering mungkin untuk mengingatkan bahaya virus covid-19 kepada warga binaan, sehingga penerapan protokol kesehatan wajib dilakukan secara disiplin agar terhindar dari penyebaran virus covid-19.

Saya pribadi sangat prihatin ketika mengetahui ada warga yang masih menyepelekan protokol kesehatan, misalnya sengaja keluar rumah tanpa menggunakan masker, karena kalau sudah terpapar covid-19 bisa sangat membahayakan diri sendiri, keluarga dan orang lain. Jadi mari menerapkan hidup sehat tanpa covid.”ujar Ikhsan.

dny

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here