Dandim Pantau Langsung Kegiatan Serbuan Vaksinasi Di Ponpes

avatar kabarhit.com

KABARHIT, SURABAYA Kodim 0831/ Surabaya Timur terus lakukan percepatan vaksinasi Covid-19 dengan menyasar ratusan santri di Pondok Pesatren Nurul Karomah bekerja sama dengan tenaga kesehatan dari Rumkitban Gubeng Pojok di wilayah, Kendangsari Gg III No. 71, Kelurahan Kendangsari, Kecamatan Tenggilis Mejoyo Surabaya, Rabu. (25 Agustus 2021)

Dalam kesempatan itu, Komandan Kodim tipe A 0831/ST Kolonel Inf Agus Faridianto mengatakan, "Kita lakukan kegiatan serbuan vaksinasi ini dengan di laksanakan juga Vidcon bersama Panglima TNI, di masing-masing Jajaran Kodim Kodam V/ Brawijaya, untuk Kodim 0831/ST hari menyasar di Yayasan Pondok Aitam dan Dhuafa Nurul Karoma."

Baca Juga: Dandim Surabaya Utara Hadiri Lautan Do'a dan Syiar Samudra Bersama Forkopimda Jatim

Baca Juga : Dandim 0829/Bangkalan tinjau Pos Penyekatan Darurat

Selanjutnya, Ponpes memang salah satu prioritas vaksin bagi TNI, dengan sistem pembelajarannya komunal atau berkelompok, agar sangat rentan tertularnya Covid-19, Diharapkan dengan adanya vaksinasi ini, santri dapat mempunyai kekebalan imun lebih terhadap penularan Covid-19.

Baca Juga: Dandim dan Ketua Persit KCK Cabang XLIX Sambut Ibu Ketua Umum Persit KCK Ziarah ke Makam Sunan Ampel

Tambahnya, dengan kuota 300 orang sasaran yang akan di lakukan vaksinasi ini sebanyak 300 orang dan berusia 12-17 tahun serta usia dewasa di atas 18 tahun.

Ditempat yang sama, Pengasuh PonpesYayasan Pondok Aitam dan Dhuafa Nurul Karomah, KH Komari menyampaikan, "Terima kasih kepada Kodim 0831/Surabaya Timur, yang datang dan melakukan vaksinasi ke para santri dan santriwati, agar tetap sehat dan hindarkan para santri dari penularan Covid-19."

Baca Juga: Kehadiran Dandim Dinantikan Seluruh Pelajar SMA N 1 Gresik Untuk Berikan Pembekalan Wasbang.

And

Editor : deni