Babinsa Koramil 0830/02 Semampir Data Anak Stunting di Wilayah

0
Babinsa Koramil 0830/02 Semampir Data Anak Stunting di Wilayah

Babinsa Koramil 0830/02 Semampir Data Anak Stunting di Wilayah

SURABAYA, KABARHIT.COM  – Babinsa Kelurahan Sidotopo Koramil 0830/02 Semampir Koptu Bambang melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dengan Lurah Sidotopo Bpk. Anggoro dan Bidan Kelurahan Sidotopo Bu. Alfu membahas tentang pendataan anak stunting diwilayah, kamis (27/10/2022).

Koptu Bambang mengatakan, pendataan ini dilakukan dengan tujuan agar bisa diketahui yang sudah dan yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah, karena Kedepannya apabila ada bantuan supaya dapat tersalurkan tepat sasaran, ucapnya.

Menurutnya, dalam rangka mendukung program stunting pemerintah untuk pencegahan bagi anak,dimana saat ini masih banyak kasus stunting yang di temukan di lapangan, sehingga untuk mengetahui dimana tempat tinggalnya dan jumlahnya, untuk itu perlu mencari data yang akurat

Baca Juga :  Babinsa Koramil 0830/02 Semampir Data Anak Stunting di Wilayah

Sosialisai dan upaya pencegahan stunting kepada pemerintah di wilayah melalui posyandu dan peran serta semua pihak sangat dibutuhkan untuk mencegah stunting ini terjadi,pencegahan dapat dilakukan dengan meningkatkan pola hidu sehat dan bersih serta pemenuhan gizi yang seimbang untuk ibu hamil dan anak,”Ujarnya

lebihlanjut disampaikan penentuan data stunting sangat diharuskan untuk mencegah terjadinya kelalaian dalam menangani gizi buruk pada balita usia dini,dengan kondisi dimana anak mengalami gangguan pertumbuhan, banyak orang tua tidak tahu tanda dari adanya masalah gizi kronis pada pertumbuhan anak.

Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Babinsa dalam melakukan pembinaan teritorial,kami selaku Babinsa akan terus meningkatkan kepedulian dan dukungan terhadap program pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, Tutupnya.

and/red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here