Kodim 0830/SU Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

0

Kodim 0830/SU Gelar Upacara
Peringatan Hari Sumpah Pemuda

MADIUN, KABARHIT.COM – Kodim 0830/Surabaya Utara menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Upacara Makodim, Jl. Gresik No. 52 Perak Berat Kecamatan Krembangan, Jumat (28/10/2022).

Kepala Staf Kodim 0830/Surabaya Utara Letkol Inf Djarno Djumadi, S.Pd. mewakili Komandan Kodim bertindak sebagai Irup membacakan amanat dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali.

Mengawali amanatnya, Menpora mengatakan, peringatan Hari Sumpah Pemuda ini selalu memiliki arti penting karena ancaman-ancaman terhadap kesatuan Indonesia selalu ada bersamaan dengan cita-cita mewujudkan kejayaan Indonesia.

Mengenai tema peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini yakni Bersatu Bangun Bangsa, dirinya mengungkapkan, tema itu memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia.

Baca Juga :  Mulai Sejak Dini, Babinsa Bekali Pelajar Wawasan Kebangsaan

Tak hanya itu, tema tersebut menurutnya, juga menjadi pengejawantahan nilai Agung Sumpah Pemuda dalam konteks kekinian dan yang akan datang.

Lebih lanjut dalam amanat tertulisnya, Menpora menjelaskan tentang pentingnya peran pemuda saat ini
bagi kemajuan bangsa Indonesia.
“Pemuda hari ini adalah tokoh-tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang. Apa yang dilakukan oleh
pemuda di masa sekarang juga menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia di masa yang akan datang,” imbuhnya.

“Pemuda juga bukan hanya menjadi pelaku penting membangun ketangguhan bangsa dalam mewujudkan visi besar Indonesia emas 2045, tetapi juga menjadi tulang
punggung untuk kejayaan bangsa sepanjang masa,”lanjutnya.

Mengingat pentingnya peran pemuda, Menpora mengajak kepada seluruh elemen bangsa untuk menghimpun
kekuatan dan semangat guna mendorong pemuda Indonesia untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada demi membangun kejayaan sepanjang masa.

Baca Juga :  Metode Wasbang Cara Efektif Babinsa Manyar Untuk Membentuk Generasi Muda Berkualitas.

Di akhir manatnya, Zainudin Amali juga mengajak untuk memanfaatkan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat bersama dalam membangun bangsa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here