Respon Sidak Kapolri Ke Satpas, Polrestabes Surabaya Unggulkan Program “SIM CAK BHABIN”

0
Respon Sidak Kapolri Ke Satpas, Polrestabes Surabaya Unggulkan Program

Respon Sidak Kapolri Ke Satpas, Polrestabes Surabaya Unggulkan Program “SIM CAK BHABIN”

SURABAYA, KABARHIT.COM – Merespon Inspeksi Mendadak (Sidak) Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Satpas SIM Polda Metro Jaya yang ada di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Hari Rabu (26/10/22). Polrestabes Surabaya Unggulkan Program SIM Cak Bhabin.

Dalam beberapa kesempatan, mantan Kapolda Banten ini mengajak diskusi para warga yang sedang melakukan pemohonan pembuatan SIM. Ia pun menanyakan beberapa hal terkait adanya kesulitan atau alasan warga baru membuat SIM.

Merespon hal tersebut, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan mengunggulkan Inovasi dari Satlantas Polrestabes Surabaya dalam mempermudah layanan masyarakat untuk pembuatan SIM.

Baca Juga :  Kompak Babinsa Koramil 0831/06 Kenjeran Bersama Warga Amankan Pecandu Pil Koplo

Baca Juga : Wakapolri Pimpin Tactical Floor Game, Susun Strategi Pengamanan KTT G20 di Bali

“Kami melibatkan Bhabinkamtibmas untuk menjaring warganya yang hendak melakukan permohonan SIM. Ini sebagai bentuk pola komunikasi agar polisi lebih dekat dengan masyarakat,” kata Yusep, Kamis (27/10/2022).

Inovasi ini ditujukan agar warga Surabaya lebih mudah untuk mendapatan layanan SIM.

“Para Bhabinkamtibmas di 103 kelurahan di Surabaya ini akan bekerjasama dengan perangkat kelurahan , menjaring warganya yang kemudian diinvetarisir untuk dimohonkan secara kolektif,” imbuhnya.

Baca Juga : Kapolri Sidak Satpas SIM Polda Metro Jaya

Meski begitu, setiap pemohon SIM juga diharapkan lulus ujian baik ujian teori elektronik maupun ujian praktek.

Baca Juga :  Dandim Gresik Pimpin Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Persiapan Kunker Wapres RI.

Kini, tiap Polsek disediakan tempat praktek untuk latihan sekaligus dapat digunakan untuk Uji Praktek SIM sehingga memudahkan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Adapun Jadwal Pelaksanaan Program SIM Cak Bhabin Polrestabes Surabaya dapat diakses oleh masyarakat melalui Media Online dan Media Sosial Sat Lantas Polrestabes Surabaya.

Baca Juga : Sesuai Arahan Kapolri Ditlantas Polda Jatim Segera Menyesuaikan Tilang Manual

Sat Lantas Polrestabes Surabaya menyiapkan Kuota Program SIM Cak Bhabin 300 orang per-hari.

Melalui Program SIM Cak Bhabin Polrestabes Surabaya ini diharapkan dapat menjawab kebutuhan dan mempermudah masyarakat dalam pembuatan SIM.

Siti Anggraeni, salah satu pemohon SIM asal Bratang Surabaya menyampaikan Apresiasi kepada jajaran Polrestabes Surabaya atas Program SIM CAK BHABIN sehingga pembuatan SIM dapat dengan cepat, mudah dan dekat dari rumah.

Baca Juga :  Babinsa Lakukan Pemantauan dan Komsos di Wilayah Binaan

“Terima kasih kepada bapak Kapolrestabes Surabaya telah menyelenggarakan Program SIM Cak Bhabin ini, karena dapat mempermudah kami dalam pembuatan SIM Baru. Prosesnya Cepat dan Mudah, Kami harap program ini dapat terus digelorakan sehingga masyarakat Kota Surabaya tidak mengalami Kesulitan dalam pembuatan SIM,” pungkas Siti.

and/red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here