Ketua Pengurus YPCU Lantik 73 Pejabat Struktural Unitomo

0
Ketua Pengurus YPCU Lantik 73 Pejabat Struktural Unitomo
Dr. Bachrul Amiq, SH, MH, Ketua Pengurus YPCU melantik 73 Pejabat Struktural di Lungkungan Unitomo didampingi Rektor dan Ketua Pembina YPCU

Ketua Pengurus YPCU Lantik 73 Pejabat Struktural Unitomo

SURABAYA, KABARHIT.COM – Jum’at (28/10), Bertempat di Auditorium Ki H. Moh. Saleh Universitas Dr. Soetomo (Unitomo), sebanyak 73 pejabat yang terdiri dari Kepala Lembaga Badan Departemen Unit Pusat Studi/Kepala Program Studi (Ka. Prodi) dan Sekretaris Prodi (Sekprodi) serta Kepala Laboratorium dilantik Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Cendekia Utama (YPCU), Bachrul Amiq.

“Sebelum saya lantik, para pejabat diambil sumpah dan disaksikan rohaniwan agar ke depan saat mengamban amanah bisa lebih inovatif dan bagus untuk kemajuan Unitomo”, ujarnya di hadapan para pejabat yang akan dilantik.

Sementara Rektor, Siti Marwiyah dalam sambutannya mengatakan pelantikan pejabat struktural di lingkungan Unitomo cukup memberikan penyegaran di beberapa sektor. “Di antaranya Humas, yang semula unit pelaksana teknis saat ini menjadi Biro Kerjasama, Humas, dan Promosi.

Baca Juga :  Kader Hanura Jatim Sambut Kedatangan Bang OSO di Kota Pahlawan

Baca Juga :  Tim Dosen Pengabdian Unitomo Gelar SMAK Bagi Siswa SMADOR

Kemudian ada lembaga baru lainnya seperti Kelompok Kerja MBKM serta Kepala Pusat Studi Pancasila, Konstitusi, dan Peradaban Indonesia atau Puspakopi. Ke depan semoga bisa bersinergi mewujudkan Unitomo menjadi kampus unggul”, jelasnya.

Iyat, sapaan akrab Siti Marwiyah menambahkan bahwa penempatan sebagai pejabat struktural di lingkungan Unitomo sudah melalui pertimbangan yang sangat matang, dan merupakan figur yang memiliki kualifikasi serta kredibilitas yang baik, telah dipilih secara selektif, objektif dan cermat serta telah didasarkan pada peraturan statuta yang berlaku.

“Pejabat yang dilantik telah dipertimbangkan sebagaimana sumber daya dengan kompetensi dan semangat juang tinggi untuk bersama-sama menuju Unitomo Unggul dengan kreatifitas dan inovasinya”, imbuhnya.

Baca Juga :  Kerja Bakti Bersama Bersihkan Saluran Air Digelar Serentak di Surabaya

Baca Juga : Tim PKM Unitomo Terjun Tangani Mitra Bidang Produktif Ekonomi Kopi Rempah

Lebih lanjut, Iyat mengatakan pelantikan pejabat kali ini, kiranya dapat menjadi satu pemicu peningkatan kinerja dalam melaksanakan tugas-tugas pelayanan sebagai upaya untuk mencerdaskan kehidupan anak bangsa.

Inovasi sangat kita kedepankan dan harus berorientasi pada peningkatan mutu Pendidikan dalam segala aspeknya, dengan berasaskan pada teori low cost high impact, dengan biaya yang serendah mungkin tetapi memberikan dampak yang lebih luas.

” Inovasi Pendidikan model apapun akan sangat efektif bila dimulai dengan strategi implementasi konsep Dare To Be Different. Inovasi Pendidikan harus jelas sasaran, goal, dan tujuannya. Dare to be different dapat diartikan berani tampil beda, atau suatu keberanian untuk menjadi luar biasa”, pungkasnya.

Baca Juga :  Babinsa Lakukan Pemantauan dan Komsos di Wilayah Binaan

(red/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here