Peringati HUT Humas Polri ke-71, Polrestabes Surabaya Tanam Bibit Pohon Mangrove

0
Peringati HUT Humas Polri ke-71, Polrestabes Surabaya Tanam Bibit Pohon Mangrove

Peringati HUT Humas Polri ke-71, Polrestabes Surabaya Tanam Bibit Pohon Mangrove

SURABAYA, KABARHIT.COM – Dalam rangka memperingati hari jadi Humas Polri ke-71, Polrestabes Surabaya menggelar acara bakti sosial melalui kegiatan penanaman bibit pohon di kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Ayu Surabaya pada Jum’at (28/10/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasihumas Polrestabes Surabaya, Kompol Muchamad Fakih, dan dipandu oleh Pengelola Kebun Raya Mangrove Surabaya, perwakilan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) kota Surabaya, serta turut diikuti oleh Netizen Sikatan Polrestabes Surabaya.

Kompol Muchamad Fakih menyampaikan bahwa terdapat 100 bibit pohon mangrove berjenis Bruguiera Gymnorrhiza (Putut) yang ditanam dari jumlah total 300 bibit yang ada.

Baca Juga :  Kapolres AKBP Siswantoro Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2023 Kabupaten Sampang

Baca Juga : Libatkan Dokter Spesialis Mata, Tim Biddokes Polda Jatim Optimalkan Penyembuhan Korban Kanjuruhan

“Semestinya kami melakukan penanaman sebanyak 300 bibit, namun karena keterbatasan tempat, nanti akan kami koordinasikan lagi bersama pihak pengelola”, terang Kasihumas Polrestabes Surabaya.

Melalui aksi tanam pohon ini, Polrestabes Surabaya berinisiasi untuk berperan aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan, yang mana hasil dari penanaman pohon tersebut nantinya juga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sebagai bahan olahan pangan.

Ibu Ani, selaku perwakilan DKPP kota Surabaya pun memberikan apresiasi atas inisasi yang dilakukan oleh Humas Polrestabes Surabaya dengan diselenggarakannya kegiatan bakti sosial di Kebun Raya Mangrove Surabaya.

Baca Juga : Sambut HUT Rs. Bhayangkara Polda Jatim, Petugas Pelayanan Gunakan Baju Adat

Baca Juga :  Kompak Babinsa Koramil 0831/06 Kenjeran Bersama Warga Amankan Pecandu Pil Koplo

“Saya menyampaikan banyak terimakasih atas partisipasinya hari ini, karena sudah membantu kami dalam melestarikan mangrove di wilayah Surabaya” ujarnya.

Kompol Muchamad Fakih pun berharap bahwa dengan dilaksanakannya penanaman 200 bibit pohon mangrove bersama Humas Polrestabes Surabaya dapat berpotensi untuk menahan abrasi pesisir pantai dan mampu memberikan dampak yang efektif bagi masyarakat sekitar.

(red/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here