Respon Cepat Polres Malang Berhasil Amankan Dua Pelaku Curanmor di Lima TKP

0
Respon Cepat Polres Malang Berhasil Amankan Dua Pelaku Curanmor di Lima TKP

Respon Cepat Polres Malang Berhasil Amankan Dua Pelaku Curanmor di Lima TKP

MALANG, KABARHIT.COM – Dua pelaku curanmor di Lima TKP berbeda di Kepanjen, berhasil diamankan Polres Malang. Diketahui keduanya dalam menjalankan aksinya menyasar sepeda motor matic dengan merek Honda Scoopy.

Dari data Humas Polres Malang, keduanya diamankan tidak terlalu lama setelah melakukan aksi curanmor di Alfamart Penarukan, Kepanjen, Kabupaten Malang pada Minggu, (30/10/2022).

Kedua pelaku Curanmor lima TKP di Kepanjen ini inisial BEP (20 tahun) warga Dampit, Kabupaten Malang dan AAP, (22 tahun), warga Penarukan, Kepanjen, Kabupaten Malang.

Baca Juga : Polres Malang Tidak Lagi Menggunakan Tilang Manual Bagi Pelanggar Lalin 

Baca Juga :  Kompak Babinsa Koramil 0831/06 Kenjeran Bersama Warga Amankan Pecandu Pil Koplo

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana melalui Kasi Humas Polres Malang Iptu A Taufik mengatakan, kedua pelaku menjalankan aksi curanmor di depan Alfamart. Sedangkan sasarannya adalah Honda Scoopy.

“Korban, selanjutnya melaporkan ke Polsek Kepanjen. Petugas Opsnal Satreskrim Polres Malang dan Polsek Kepanjen selanjutnya memeriksa CCTV di Alfamart,” ujar Iptu A Taufik,Selasa (1/11/22)

Lebih lanjut dia mengatakan, hasil dari rekaman CCTV ini diketahui identitas pelaku. Kemudian oleh petugas dilakukan penangkapan terhadap keduanya.

Baca Juga : Polres Malang Kunjungi Rumah Duka Aremania Yang Meninggal di Mergosono

Hasil dari interograsi terhadap keduanya kata dia, diperoleh keterangan sudah melakukan Curanmor lima TKP lain di Kepanjen. Semua TKP tersebut sudah dilaporkan ke kepolisian.

Baca Juga :  Babinsa Duduksampeyan Berikan Dorongan Petani untuk Mendongkrak Swasembada Pangan di Wilayah.

Lima TKP itu yakni di wilayah Jalan Punten, Desa Ardirejo, Desa Talangagung, Desa Sukoharjo, Desa Kedungpendaringan. Empat dari Lima TKP ini yang disasar adalah Honda Scoopy, sedangkan satu TKP, Honda Beat.

“Sedangkan untuk TKP yang terakhir ini sepeda motor yang dicuri adalah Honda Vario. Sedangkan modus operandi, salah satu pelaku mendorong sepeda motor ke tempat sepi. Selanjutnya kuncinya dibongkar,”tambah Iptu Taufik.

Baca Juga : Polres Malang Gelar Dialog Bersama Mahasiswa Bangun Komunikasi Untuk Kamtibmas yang Kondusif

Terakhir kata Iptu A Taufik, kedua pelaku Curanmor Enam TKP berbeda di Kepanjen ini oleh penyidik Satreskrim Polres Malang dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian pemberatan. (*)

Baca Juga :  Meriahkan Puncak Satu Abad NU, Muslimat NU dan Pemprov Jatim Gelar Operasi Beras Murah

and/red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here