BPJS Ketenagakerjaan Gresik Bidik Peserta BPU di Light Festival 2022

avatar kabarhit.com

BPJS Ketenagakerjaan Gresik Bidik Peserta BPU di Light Festival 2022

GRESIK, KABARHIT.COM - BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Gresik ikut berpartisipasi pada kegiatan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kabupaten Gresik dalam acara Light Festivasl dan Pasar Rakyat GEJOS Tahun 2022.

Peserta acara ini sebanyak 160 pedagang UMKM. Dan diharapkan acara ini setiap hari dihadiri sekitar 3000 pengunjung dari berbagai daerah khususnya Gresik, Sidoarjo, Surabaya dan sekitarnya

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo Viralkan Program SERTAKAN

M. Imam Saputra selaku Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Gresik mengatakan, sosialisasi dan edukasi mengenai program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan terus dilakukan secara continue.

Baca Juga : Polda Jatim Menerima Penghargaan Dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan

"Kali ini kami sosialisasi, menghimpun data, dan akuisisi UMKM peserta kegiatan light festival yang dilaksanakan di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik pada 25 Oktober - 23 November 2022," ujar Imam.

Diperlukan awareness dan dukungan dari berbagai kalangan pekerja baik Penerima Upah (PU), Bukan Penerima Upah (BPU), Pekerja Jasa Konstruksi (Jakon) dan Pekerja Migran Indonesia (PMI) untuk mensukseskan program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

"Pihak BPJAMSOSTEK telah dengan sigap sosialisasi program, manfaat, informasi terkait pengkinian data peserta melalui aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) dan membagi brosur dan sosialisasi kepada seluruh pedagang dan pengunjung festival," lanjut Imam.

Baca Juga: BPJamsostek Madiun Serahkan SKK ke Kejari Kab. Pacitan

Imam mengatakan, BPJS Ketenagakerjaan merupakan badan publik yang menyelenggarakan 5 program jaminan sosial ketenagakerjaan, yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP), dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP).

Baca Juga : Hindari Penyalahgunaan Data BSU, BPJS Ketenagakerjaan Himbau Pekerja Gunakan Kanal Resmi

"Untuk para peserta UMKM bisa mengikuti 2 program BPJAMSOSTEK, yaitu JKK dan JKM, yang iurannya hanya Rp16.800,- setiap bulan," tambahnya.

Baca Juga: Edukasi Manfaat BPJamsostek Bagi Pengurus dan Ranting PSHT Jember

Jalinan sinergitas seluruh Pelaku UMKM dan pedagang di Kabupaten Gresik dengan mendaftarkan dirinya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan akan sangat berperan dalam meningkatkan coverage perlindungan para pekerja pada program BPJS Ketenagakerjaan.

"Semakin banyak pekerja di Kabupaten Gresik yang terlindungi, menunjukkan semakin berhasil negara hadir melalui BPJAMSOSTEK dalam memberikan perlindungan pada para pekerja. Pekerja sejahtera, keluarga bahagia, pungkas Imam. gan

Teks Foto: BPJS Ketenagakerjaan Gresik ikut ramaikan kegiatan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Gresik dalam Light Festivasl dan Pasar Rakyat GEJOS Tahun 2022.

Editor : deni