Tinjau Vaksinasi di Gresik Kapolda Jatim : Vaksin Dapat Membentuk Herd Immunity

0

Tinjau Vaksinasi di Gresik Kapolda Jatim : Vaksin Dapat Membentuk Herd Immunity

GRESIK, KABARHIT.COM – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr.Toni Harmanto bersama Pejabat Utama Polda Jatim serta di dampingi Forkopimda Kabupaten Gresik, melakukan pengecekan vaksinasi di Gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) Jl. Jaksa Agung Suprapto Kelurahan Sidokumpul, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik, pada Selasa (6/12/2022). Dengan target 2000 dosis, jenis Pfizer.

Dalam rangka meningkatkan imunitas guna pencegahan penyebaran covid-19, Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto bersama Forkopimda Jatim melakukan penyaluran vaksinasi kepada masyarakat Jawa Timur, seperti yang dilakukan di Kabupaten Gresik ini.

Vaksinasi yang berlangsung di Gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) Jl. Jaksa Agung Suprapto, Gresik ini dikhususkan untuk masyarakat sekitar Kabupaten Gresik, terutama yang belum melakukan vaksinasi dosis tiga.

Baca Juga :  Pertiwi Nusantara PKN Siap Cetak Perempuan Tangguh Masa Depan Bangsa

Baca Juga : Tinjau Vaksinasi di Gresik Kapolda Jatim : Vaksin Dapat Membentuk Herd Immunity

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto menyampaikan, pemerintah terus menyalurkan vaksinasi kepada masyarakat, khususnya masyarakat yang belum melakukan vaksinasi dosis tiga, untuk segera melakukan vaksinasi, sehingga dapat terbentuk herd immunity di dalam tubuhnya.

 

“Ini menunjukkan bahwa covid-19 masih ada, kesadaran masyarakat juga terlihat disini yang hadir dan dari data dikatakan bisa mencapai 2000 orang,” ucap Kapolda Natim usai melakukan pengecekan vaksinasi.

Kapolda Jatim juga mengatakan di kabupaten Gresik sendiri penyaluran vaksinasi dosis 3 baru mencapai 38% sehingga perlu di dorong agar tercipta ketahanan tubuh khususnya di Kabupaten Gresik.

Baca Juga :  Babinsa Lakukan Pemantauan dan Komsos di Wilayah Binaan

Baca Juga : HUT Polairud ke-72, Kapolda Jatim Berikan Penghargaan Kepada 9 Personel Berprestasi

“Untuk di Gresik sendiri vaksinasi dosis 3 baru mencapai 38%. Ini juga terus akan di dorong dari seluruh jajaran Forkopimda dan dinas terkait,” ujar Kapolda Jatim.

Dengan demikian lanjut Kapolda Jatim diharapkan capaian kekebalan imunitas bisa optimal.

“Silahkan nanti kalo ada kesulitan terkait dengan stok vaksin booster dosis 3 bisa berkoordinasi, kebetulan saya sudah berbicara dengan ibu Gubernur untuk bisa mengakselerasikan ini,” pungkas Kapolda Jatim. (*)

and

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here