Seluruh Civitas Academica Unitomo Dipahamkan Soal Manfaat Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

0
Wisnu Alfaristha, Account Representative Khusus dalam memaparkan manfaat jaminan sosial ketenagakerjaan

Seluruh Civitas Academica Unitomo Dipahamkan Soal Manfaat Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

SURABAYA, KABARHIT.COM – (04/01), dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dosen dan karyawan serta pemahaman mengenai manfaat Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) bersinergi dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menyelenggarakan sosialisasi untuk seluruh civitas academica.

Bertempat di Auditorium Ki Moh. Saleh, kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Yayasan Pendidikan Cendekia Utama (YPCU), sebagai badan hukum penyelenggara pekerjaan.

Dalam sambutannya, Sarwani, Perwakilan Pembina YPCU mengungkapkan kegiatan yang memerhatikan kesejahteraan dosen dan karyawan harus didorong dan disegerakan.

“Ini menjadi langkar pimpinan universitas memerhatikan kesejahteraan dosen dan karyawan, untuk itu kami menyetujui penuh sepuruh civitas bisa menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan”, ungkapnya.

Baca Juga :  Kapolres AKBP Siswantoro Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2023 Kabupaten Sampang

Diikuti kurang lebih 400 peserta dari unsur dosen hingga karyawan, Rektor, Siti Marwiyah mengapresiasi antusias civitas untuk mengikuti sosialisasi.

“Jadi teman-teman seluruhnya bisa memahami betul keikutsertaannya di BPJS Ketenagakerjaan dan paham bagaimana manfaat jaminan sosial ketenagakerjaan apa saja yang diperoleh”, ujarnya.

Sementara, pihak BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa, I Wayan Alit Mahendra, Kepala bidang kepesertaan Program Khusus bersama bersama Wisnu Alfaristha, Account Representative Khusus menjelaskan secara rinci apa saja manfaat Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Dalam penjelasannya, Wisnu mengatakan Program ini adalah program perlindungan terhadap risiko dalam bekerja. “Jadi setiap kita memiliki risiko dalam bekerja, baik di tempat kerja maupun dalam perjalanan kita ke tempat kerja dan perjalanan ke tempat kerja pulang kembali ke kediaman kita masing-masing.

Baca Juga :  Gubernur Khofifah Pimpin Langsung Apel Gelar Pasukan Harlah 1 Abad NU

Negara menjamin rakyat khususnya setiap pekerja dalam menjalankan pekerjaannya menghadapi kemungkinan-kemungkinan risiko agar pekerja merasa aman dan tenang sehingga pekerja dapat bekerja lebih produktif sesuai dengan yang diharapkan.” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here