Polres Tanjung Perak Sosialisasikan Tatakrama Berlalulintas di Ponpes, Tekan Angka Laka Lantas

0
Polres Tanjung Perak Sosialisasikan Tatakrama Berlalulintas di Ponpes, Tekan Angka Laka Lantas

Polres Tanjung Perak Sosialisasikan Tatakrama Berlalulintas di Ponpes, Tekan Angka Laka Lantas

SURABAYA, KABARHIT.COM  – Unit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Satuan Lalu Lintas Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, terus melakukan kegiatan Program Dikmas (Pendidikan Masyarakat) di wilayah hukumnya.

Kegiatan Program Dikmas yang digelar secara bertahap dan menyasar para santri dan santriwati di Pondok Pesantren Assalafi Al Fithrah Surabaya.

Dalam kegiatan tersebut, Kasat Lantas AKP Eko Adi Wibowo S.H M.H turun langsung memberikan wawasan pada santri dan santriwati mulai dari peraturan lalulintas hingga tatakrama berlalulintas.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Anton Elfrino Trisanto melalui Kasat Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKP Adi Wibowo mengatakan, kegiatan tersebut rutin dilakukan guna menanamkan budaya tertib dan disiplin dalam berlalulintas sejak dini.

Baca Juga :  Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air, Babinsa Koramil 0830/05 Tandes Pimpin Upacara di SMPN 42 Surabaya

“Program Dikmas ini merupakan kegiatan rutin kepada para Santri Pondok Pesantren Assalafi Al Fithrah Surabaya dan memberikan himbauan tertib berlalu lintas dan 7 Potensi Laka Lantas yang wajib di hindari kepada para santri dan santriwati,” ungkap AKP Eko kepada media, kemarin Jumat (6/1).

Kasat Lantas Polres Tanjung Perak juga mengungkapkan, Program Dikmas yang masuk ke pesantren ini bertujuan untuk membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menciptakan keamanan, keselamatan,ketertiban dan kelancaran lalulintas (Kamseltibcar Lantas).

“Untuk membentuk perilaku berlalulintas yang tertib, beretika dalam berlalu lintas serta agar santri dan santriwati menyadari pentingnya keselamatan pada saat di jalan raya dan di kehidupan sehari-hari,” pungkas AKP Eko.

Baca Juga :  Peringati HPN 2023, Wabup Bunda Rita Potong Tumpeng Bersama Komunitas Wartawan Ponorogo

red/and

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here