Jalin Komsos di Wilayah, Babinsa Koramil Tandes Himbau Warga Patuhi Prokes

0
45

KABARHIT, SURABAYA – Komsos (Komunikasi Sosial) merupakan kemampuan mutlak yang harus dimiliki setiap Aparat Teritorial dalam hal ini Babinsa, karena merupakan bagian dari metode Binter selain Bakti TNI maupun Binwanwil, Minggu (26/9).

Penajaman pembinaan teritorial melalui Komsos sangat efektif dalam menciptakan tujuan Pembinaan Teritorial di wilayah. Komsos merupakan metode pendekatan komunikasi disesuaikan dengan tipologi wilayah dan kearifan lokal.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Genting Kalianak Serma Heri dan Serda Siswanto melaksanakan kegiatan komsos dengan warga RW 02 rangka  pemantauan dan himbauan Prokes pemakaian masker.

Dikatakan Serma Hari, Kegiatan Komunikasi Sosial bersama warga binaan merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh seorang Babinsa dalam upaya membangun, mensinergitaskan dan menciptakan suasana keakraban, serta untuk saling memberikan informasi tentang situasi keadaan yang mungkin terjadi disuatu wilayah, sehingga dapat diantisipasi secara cepat, tepat dan cermat,” tuturnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, Babinsa merupakan kepanjangan tangan dan ujung tombak TNI AD, khususnya dalam melaksanakan rangkaian kegiatan pembinaan kewilayahan dalam menciptakan kondusifitas wilayah yang aman, nyaman dan tentram.

Dihadapkan dengan situasi pandemi seperti saat ini kita juga tidak bosan-bosannya selalu menghimbau kepada warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan Mentaati 5M dalam kehidupan sehari-hari, sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19, ” pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here