Jelang Ramadhan 202I, DPRD Desak Pemkot Segera lalukan Operasi Pasar

0
19
Sekretaris Komisi B, DPRD Surabaya, Mahfudz

KABARHIT, SURABAYA – Jelang bulan Ramadhan 2021 yang tinggal beberapa hari lagi harga kebutuhan akan bahan pokok dipastikan naik  seperti,  ayam, telur, daging, cabai merah untuk mengantisipasi hal itu perlu intervensi Pemerintah kota dalam hal ini Seperti mengadakan Operasi Pasar.

Sekretaris Komisi B, DPRD Surabaya, Mahfudz mengatakan, ini sudah menjadi kebiasaan kita ketika mau ada moment hari besar biasanya memang kebutuhan konsumen itu lebih tinggi permintaan. lebih tinggi, supply tetap.

ketika Supply tetap ketika demand itu tinggi supply tetap maka memang harga akan naik itu sudah hukum ekonomi memang demikian, Maka seharusnya hal-hal seperti ini seharusnya kalau pemerintah itu peka, itu tidak akan terjadi seharusnya.” kata Mahfudz Kamis, ( 08/4/2021)

Sebelum satu atau dua minggu atau satu bulan sebelum hari hari besar itu seharusnya pemerintah kota itu sudah mengintervensi dengan cara operasi pasar seharusnya seperti itu, tapi entah kenapa setiap mau puasa atau lebaran pasti harga itu akan naik, ini yang kita sayangkan artinya kepekaan dari pemerintah ini memang dibutuhkan maka belum terlambat saya kira

 “Saat ini, Pemerintah kota harus mengadakan operasi pasar dan bahan bahan apa yang mahal yang harus di intervensi artinya pemerintah mengadakan pengadaan itu.” ungkapnya

kemudian harus ada supply dari pemerintah bahwa ketika barang ini rawan tidak ada, maka pemerintah harus pengadaan itu supaya harga tetap stabil.

Sebenarnya Dewan tidak perlu turun ke pasar kita cukup tanya saja ke tetangga/warga bahwa seperti apa harga pasar saat ini.

 “kenapa setiap tahun itu selalu kejadian seperti ini, kenapa pemerintah tidak mengantisipasi, ini yang selalu menjadi pertanyaan kita,” ujar dia

lebih Lanjut, ketika permintaan itu tinggi dan supply Nya tetap, maka memang bahan akan mahal dan itu sudah pasti hukum ekonomi.

ketika bahan ini di jual tetap dari kulakkan yang tetap maka otomatis harga akan tinggi dari pedagang sudah tinggi ketika dijual akan makin tinggi dan di sinilah perlunya intervensi dari Pemerintah baik pusat, provinsi maupun kota, dengan adanya pemerintah ini memang tujuannya untuk melayani warga masyarakat dan itu sebenarnya.

bisa jadi seperti itu atau mungkin memang ada pihak pihak yang mempermainkan ini, saya tidak tahu siapa pemainnya.” terang Sekretaris Komisi B, DPRD Surabaya, Mahfudz

“ini harus normal dari hulu ke hilir, ketika hulu sudah stop atau dipersempit alirannya maka otomatis hilirnya dipersempit maka otomatis barang akan mahal.

Pertanyaannya kenapa setiap bulan Puasa maupun hari raya harga barang selalu naik, jadi ini bahan pertanyaan setiap tahunnya.” Pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here