Jurnalis MIO Harus Tampil Beda, Tidak Sekedar Jadi Tukang Ketik

0
60

KABARHIT, SERANG – Media Independen Online (MIO) Indonesia kembali mengukuhkan kepengurusan Perwakilan Pengurus Wilayahnya. Dengan bertema “Peran Media Digital Dalam Menopang Kebangkitan Ekonomi dan Pariwisata Banten” MIO Provinsi Banten meliputi 8 Kab dan Kota resmi dikukuhkan Bertempat di Saung Galih, Kawasan Kraton Suroswan Kesulatanan banten – kota serang, pada Rabu (3/11)

Dipimpin Ketua Umum AYS. Prayogi, pengurus PW MIO Banten beserta jajaran PW MIO tingkat Kabupaten dan Kota dengan mengucapkan janji prasetia MIO Indonesia telah resmi diberikan SK Kepengurusan.

Pelantikan MIO PW Banten mendapat kehormatan atas kehadiran Anggota DPD RI Drs. K. H. Habib Ali Alwi Bin Thohir Al Husainy turut memberikan sosialisasi empat pilar kebangsaan untuk menjaga keutuhan NKRI.

“Ini daerah pemilihan saya, rumah saya. Menjadi kebanggaan buat saya mendengar acara pelantikan MIO Banten,” ungkap Habib alwi dalam sambutannya.

Anggota DPD RI dapil Banten itu selain memaparkan sosialisasi empat pilar juga turut mengajak peserta acara yang hadir untuk berdiri dan menyanyikan lagu “Indonesia Pusaka” secara bersama-sama.

Selanjutnya, Ketua Umum MIO Indonesia AYS. Prayogi dalam sambutannya menyampaikan bahwa Banten merupakan Provinsi ke-6 yang secara resmi telah menjadi bagian dari Keluarga Besar MIO Indonesia dari total 15 Provinsi keseluruhan yang akan mengikuti untuk dilantik. Prayogi berharap, MIO Indonesia dapat menjadi garda terdepan penyebaran informasi berintegritas.

Ketua Umum yang memiliki penampilan eksentrik itu juga menghimbau kepada para anggota yang tergabung dalam MIO Indonesia dapat mengedepankan kreativitas, inovasi, profesionalisme serta mengedukasi dalam menghadirkan informasi untuk publik.

“Janganlah berada dalam zona nyaman menjadi Juru Ketik maupun terbiasa dengan copy paste (red-plagiat) dalam meneruskan pemberitaan bersifat rilis. Namun tunjukkanlah kreativitas serta kedepankan kompetensi teman-teman untuk dapat menciptakan hasil karya jurnalistik yang profesional dengan berani membuat beda antara narasi maupun judul berita (red-rilis),” pesan Ketua Umum AYS Prayogi.

Selaku tuan rumah, Ketua PW MIO Banten Drs. Harery TH. bersyukur atas terlaksananya acara pelantikan. Dalam sambutannya, ia dengan meyakinkan mengatakan dengan terbitnya SK PW MIO Banten, sesuai dengan tema yang diangkat, Dia bersama anggota PD MIO Kabupaten dan Kota di Banten siap bersinergi.

Acara yang diselenggarakan di tempat terbuka dan berada dekat dengan keraton surosowan Banten ini turut menghadirkan Sosialisasi mengenai bahaya Narkoba yang dibawakan oleh Dewan Pakar MIO Indonesia Brigjen. Pol. Drs. Victor Joubert Lasut. M.M. Sekjen Frans X Watu.

Di akhir acara hiburan debus juga ditampilkan panitia dengan menghadirkan para seniman debus asli Banten.

Acara turut dihadiri oleh Perwakilan Polda Banten, Perwakilan Pangdam Siliwangi, Dewan Pembina MIO Dr. Anto Suroto, SH. SE. MM., Dewan Pakar MIO Binsar Siagian, SH., Kadiv. Hukum MIO Hadi Purwanto, SH. MH. Dewan Penasehat beserta Jajajaran Pengurus PP MIO.

(Yudi/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here