Kodim Surabaya Utara Gelar Vaksin Dosis 1 di Ponpes Al Fatich

0
15

KABARHIT, SURABAYA -Percepatan pelaksanaan serbuan vaksinasi covid-19, menyasar kepada ratusan santri Pondok pesantren yang ada diwilayah Jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara, diantaranya di Ponpes Al Fatich Kel. Tambak Osowilangon Kec. Benowo, bekerjasama dengan Rumkitban 05.08.05 Gubeng Surabaya dipimpin oleh dr. Erlina Damayanti sebagai Ketua Tim Vaksinator, Kamis (26/8/2021).

Dalam pelaksanaannya, Dandim 0830/Surabaya Utara, Kolonel Inf Sriyono, S.I.P., dalam hal ini diwakili Pasi Intel Mayor Inf Sumantoyo, SH. yang hadir bersama Pjs Danramil 0830/06 Benowo Mayor Inf Sumarji, Karumkitban 05.08.05 Gubeng Surabaya Mayor Ckm dr. Reni W, Kapolsek Benowo Kompol Eny R, Wakapolsek Benowo AKP Saridi, dr. Erlina Damayanti selaku Ketua Tim Vaksinator serta Lurah Tambak Osowilangon Bpk. Agus, untuk memantau secara langsung proses vaksinasi yang akan diberikan kepada Ribuan Santri secara bertahap.

Sebelumnya dilakukan Screening dengan ketat kepada seluruh santri agar diketahui kondisi kesehatan masing-masing santri apakah siap untuk menerima vaksin. sebanyak
430 orang santri berhasil diberikan vaksin sedangkan 67 tidak bisa Tervaksin karena tidak memenuhi syarat dari segi kesehatan.

Baca Juga : Kodim Tipe A 0830/Surabaya Utara Dipercaya Salurkan Bantuan Pandemi Corona

Dalam kesempatan tersebut Pasiintel Mayor Inf Sumantoyo mengatakan bahwa Pelaksanaan vaksinasi kali ini dilakukan secara serentak bertujuan menindaklanjuti dan mensukseskan program pemerintah secara Nasional dimana Pondok Pesantren saat ini menjadi Prioritas, dikarenakan sistem pembelajaran di pondok pesantren dilakukan secara berkelompok atau Komunal.

“Dalam situasi pandemi saat ini kami merasa di pondok pesantren sangat rentan sekali penyebaran virus covid-19. Maka dari itu dengan diberikan vaksin kami berharapan dapat meningkatkan Imun para santri sehingga dapat melaksanakan kegiatan belajar dengan baik dan lebih terproteksi. selain itu penerapan protokol kesehatan juga wajib diterapkan dengan disiplin.” Ujarnya

Ditempat yang sama Ketum Ponpes Al Fatich K.H Ahmad Asyhar Syafwan, M. Pd. i. mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Kodim 0830/Surabaya Utara telah membantu untuk memberikan vaksin kepada para santriwan dan santriwati,

“Kami merasa sangat diperhatikan oleh Kodim Surabaya Utara, dengan diberikan vaksin seperti sekarang ini para santri dan santriwati kami bisa lebih aman dari bahaya covid-19, selain itu kami tetap memberlakukan penerapan protokol kesehatan dengan disiplin kepada siapapun yang ada di Pondok pesantren ini.”tuturnya.

and

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here