Komentari Lulusan UI Tolak Gaji Rp 8 Juta, Raditya Dika: Jangan Belagu, Lo!

0
100

Kabarhit – Raditya Dika Lulusan Universitas Indonesia (UI). Gaji pertamanya Rp 4 juta. Entah berapa tahun yang lalu, namun ia tak pernah protes justru malah senang karena bisa menghasilkan uang sendiri. Berbeda dengan seorang mahasiswa yang baru lulus dari UI dan menolak gaji Rp 8 juta, Radit menyebut orang itu belagu.

“Gue pribadi pekerjaan pertama gue pertama kali digaji kalau nggak salah Rp 4 juta sebagai lulusan UI. Nasihat gue untuk orang yang menulis Insta Story, siapa tahu nonton video ini adalah jangan belagu lo. Baru lulus kuliah, mau masuk dunia kerja, sikap begini yang buat lo nggak bisa ke mana-mana, tidak akan membuat diterima ke perusahaan lebih baik, tidak membuat karier lo ke atas. Karena sikap arogan, sikap merasa penting, sikap merasa dirinya paling hebat dibanding yang lain hanya berkaitan dengan dia, itu justru tidak membuat panjang secara karier,” komentar Radit.

Radit menilai tulisan yang viral itu bisa merendahkan orang lain. Memang setiap orang punya pandangan berbeda soal penghasilan, namun alangkah baiknya jika pernyataan seseorang tak merugikan pihak manapun.

“Enggak perlu lah lo jelek-jelekin perusahaannya dan enggak perlu lah lo jelek-jelekin universitas-universitas lain,” tutup Radit. O vin/berbagai sumber

Andri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here