Komisi A DPRD Surabaya Sidak Mayapada Hotel diduga Menyalahi Aturan

0
7

KABARHIT, SURABAYA – Keberadaan rumah sakit di saat Pandemi ini memang sangat dibutuhkan, maka dari itu banyak pembangunannya yang dikebut. Tapi bukan bukan berarti proses pembangunan nya asal-asal an.

Untuk memastikan proses dilakukan sesuai aturan, Komisi A DPRD kota Surabaya melakukan tugas pengawasan di pembangunan Mayapada Hospitals di jalan Mayjen Sungkono Surabaya, Jawa Timur, Kamis 26 Agustus 2021.

Di sela inspeksinya, Ketua Komisi A, Pertiwi Ayu Krishna mengatakan secara kasat mata dan perijinan sudah komplit, namun masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki misalnya terkait pintu utama yang mengarah ke jalan raya.

” Dari depan pintu hingga ke jalan raya ada kelebihan dan memotong pendestrian. Walaupun itu tanah mereka, tapi sesuai aturan harus dimundurkan paling tidak 10 meteran sehingga tidak mengganggu badan jalan, ” Terang Ayu kepada Nawacitapost.com. (26/8) sore.

Untuk penampungan limbahnya, Legislator ini mengatakan masih proses pembuatan. ” Nanti akan kita tinjau kembali setelah pembuatan IPAL nya (tempat penampungan limbah, red) selesai,” Akunya.

Selain memastikan kesesuaian ijin IPAL, kunjungan kami nantinya akan mengechek kembali apakah jalan keluar masuk sudah diperbaiki, karena sesuai anjuran Dishub, jalan keluar masuk di bangunan yang rencana akan jadi rumah sakit umum ini kurang lebar sehingga dikuatirkan akan mengganggu lalu lintas jalan Mayjen Sungkono, tambah bunda Ayu sapaannya.

” Pada intinya, kedatangan kami kesini untuk memastikan kesesuaian proses pembangunan dengan perijinannya. Pengadaan rumah sakit memang sangat dibutuhkan, tapi bukan berarti bisa dibangun dengan sembarangan, ” Pungkasnya.

Sementara itu, Beny Gunawan koordinator project memilih tidak berkomentar terkait pembangunan. Ia hanya mengucapkan Terima kasih atas semua masukan dari komisi A DPRD kota Surabaya. Terkait kapan dibukanya, Beny hanya memastikan akan dibuka tahun ini.

And

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here