Kopral TNI AD Lolos Menjadi Kades Karang Leman Kec Tragah Bangkalan.

0
92
Kopral

KABARHIT, SURABAYA  – Secara bergantian masyarakat melaksanakan pencoblosan dalam Pemilihan Kepala Desa serentak tahap I tahun 2021 di wilayah Kabupaten Bangkalan. Minggu (2/5/2021).

Panggilan jiwa seorang prajurit TNI AD dalam pengabdian kepada masyarakat seperti ditunjukkan oleh Koptu Dahlan yang sehari-hari bertugas sebagai Babinsa Koramil 0829/08 Tragah terpanggil jiwanya untuk melanjutkan pengabdian di luar TNI dengan mengikuti kontestan sebagai calon Kepala Desa Karang Leman Kecamatan Tragah Kabupaten Bangkalan Provinsi Jawa Timur.

Pengajuan ijin cuti dari dinas aktif oleh Koptu Dahlan setelah ditetapkan sebagai calon kepala desa oleh P2KD untuk mengikuti Pemilihan Kepala Desa serentak tahap I tahun 2021, berbekal kepercayaan diri dan kedekatan hubungan dengan masyarakat berhasil memperoleh suara mengungguli pesaingnya yang seorang Incumbent.

Dengan tegas, “Koptu Dahlan menyampaikan ungkapan syukur dan ucapan terima kasih yang tidak dapat disebutkan satu persatu atas kepercayaan yang telah diberikan masyarakat untuk memimpin Desanya, saya berjanji akan mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya untuk mensejahterakan masyarakat. “ungkapnya.

Apresiasi dan ucapan terima kasih dalam pelaksanaan Pilkades serentak tahap I tahun 2021 di wilayah Kabupaten Bangkalan berlangsung aman dan kondusif. “tutur Dandim.

Lebih lanjut Dandim 0829/Bangkalan Letkol Kav Ari Setyawan Wibowo, S.Sos berpesan secara khusus kepada Koptu Dahlan yang memperoleh kepercayaan dari masyarakat untuk menjadi Kepala Desa agar selalu menjaga nama baik almamater TNI, dapat menjadi panutan bagi masyarakat dan menjadi pemimpin yang amanah. “harapan Dandim.

“Ketika anggota TNI mencalonkan diri menjadi Kades apabila sudah ada penetapan sebagai calon Kepala Desa terpilih akan diproses pemberhentiannya sebagai anggota TNI AD aktif dengan terhormat. “tambah Dandim.

Peran aktif dan pengabdian Babinsa sebagai ujung tombak Satuan TNI AD yang secara langsung melaksanakan pembinaan dan membantu kesulitan rakyat sekelilingnya, sesuai dengan jati diri Prajurit TNI yaitu Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional, dan Tentara Profesional yang selalu dicintai rakyat (Pendim0829)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here