Menyambut Dengan Harapan kolaborasi Dengan Jawa Timur Dan Australia Barat

0
140

Surabaya, Kabarhit – Penjabat gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, menyambut hangat kehadiran Tim Sepak Bola Australia U-19 Putra Lapangan Emas Australia di Jawa Timur dalam perjalanan menuju Persebaya Surabaya. Ia berharap tur persahabatan ini akan menjadi langkah pertama dalam kolaborasi antara Jawa Timur dan Australia Barat dalam berbagai aspek.

Harapan ini diungkapkan oleh Wakil Gubernur Emil saat berpartisipasi dalam tim perpisahan Australia Barat Perpisahan Pria U19, yang diadakan di Balai Adika, Mojopahit Hotel Surabaya, di malam dari Kamis hingga 25 Juli.

Mantan bupati Trenggalek mengatakan bahwa saat ini di bidang olahraga adalah tempat persahabatan untuk hubungan persahabatan antara kedua tim, tetapi juga untuk memperkuat hubungan diplomatik antara kedua pemerintah. Dan ini bisa disebut nama diplomasi pemuda.

“Gubernur mengatakan itu adalah diplomasi pemuda, yang berharap dapat membawa kedua provinsi lebih dekat bersama dan untuk memperkuat kolaborasi dalam sejumlah cara. Selain olahraga, ada beberapa kolaborasi potensial di bidang seni dan budaya, “jelas Wakil Gubernur Emil, yang mengenakan jersey batik oranye ini malam itu.

Mewakili gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, Wakil Gubernur Republik Jawa Timur, menyambut keinginan ini dan mengucapkan selamat datang setelah kedatangan tim muda dari negara kangguru.

Wakil Gubernur Emil menambahkan bahwa pemerintah provinsi Jawa Timur telah bertemu dengan Kementerian Kebudayaan dan Olahraga Australia. Pertemuan tersebut membahas banyak masalah, termasuk manajemen museum, mengatur pertandingan persahabatan dan potensi kolaborasi seni budaya kontemporer atau tradisional.

Hal yang sama ditransmisikan oleh Konsulat Jenderal Australia di Surabaya, Chris Barnes. Dia menyatakan kebanggaannya dalam mengadakan pertandingan persahabatan antara kedua provinsi.

“Apa yang telah Anda lakukan minggu ini penting untuk memperkuat hubungan kerja sama antara Australia Barat dan Jawa Timur, Australia dan Indonesia serta Perth dan Surabaya,” kata Chris Barnes.

Sementara itu, kedatangan tim sepak bola “Gold Fields Men” dari Western Australian State U19 adalah tur tujuh hari di Surabaya. Kunjungan ini adalah tur timbal balik Persebaya U19 di Perth, Australia. Seminggu setelah kunjungannya ke Jawa Timur, tim sepak bola Australia U-19 Putra Lapangan Australia mengadakan pertandingan persahabatan dengan tim Persebaya U-18 dan pengantar seni dan untuk budaya di Surabaya.

Hms/Andri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here