Danrem 084/Bhaskara Jaya Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP

avatar kabarhit.com

SURABAYA, KABARHIT.COM -Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom., M.M. memimpin apel gelar pasukan pengamanan VVIP di lapangan A. Yani Kodam V/Brawijaya, Jum'at (20/10/2023).

Apel gelar pasukan yang diikuti oleh unsur TNI, POLRI dan unsur pemerintah daerah ini dilaksanakan dalam rangka pengecekan kesiapan personel dan materiil yang akan dikerahkan dalam rangka pengamanan rangkaian kunjungan kerja Presiden RI Ir. Joko Widodo dan ibu Iriana Joko Widodo di kota Surabaya.

Baca Juga: Cegah Judi Online dan Pinjaman Online di Kalangan Prajurit, Kasrem 084/BJ Melakukan Sidak

"Apel gelar pasukan ini merupakan sarana untuk mengecek kesiapsiagaan pasukan pengamanan, baik secara perorangan maupun satuan sesuai prosedur tetap (Protap) VVIP", jelas Brigjen TNI Terry.

Baca Juga: Kepala Staf Korem 084/Bhaskara Jaya Kunjungi Koramil Jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara

Danrem juga mengatakan bahwa kepercayaan yang diberikan kepada Satgas Pamwil dalam rangka kunjungan kerja Presiden RI di wilayah Jawa Timur ini adalah merupakan kehormatan dan amanah yang harus dijunjung tinggi dan dilaksanakan dengan maksimal sehingga seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan kondusif, aman dan lancar.

"Pahami dan kuasai Protap Pam VVIP sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing. Pegang teguh disiplin dengan memahami rantai komando yang efektif dan efesien. Jangan lengah dan tingkatkan kepekaan terhadap segala kemungkinan," tegas Danrem.

Baca Juga: Pengarahan Danrem 084/BJ untuk Prajurit dan PNS Makorem Usai Melaksanakan Cuti Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Di akhir amanatnya Danrem 084/Bhaskara Jaya memberikan penekanan kepada pasukanya untuk tidak ragu dalam bertindak, koordinasi secara optimal dengan seluruh unsur, cermati dan ikuti perkembangan situasi secara terus menerus, laporkan dengan segera bila terdapat kejanggalan, utamakan faktor keamanan personel dan materiil serta tetap jaga kesehatan. (Penrem084)

Editor : deni