Peduli Pasien isoman Bulek Minta Pemkot Bentuk Satgas Kampung Tangguh

0
55

KABARHIT, SURABAYA – Peningkatan angka infeksi covid 19 di Kota Surabaya dalam seminggu Terakhir menjadi perhatian berbagai pihak. Terhitung hingga Jumat (16/7) ada tambahan kasus sebanyak 2.124 dalam satu hari sehingga total kasus aktif sebanyak 7.503 warga.

Kapasitas Rumah Sakit rujukan Covid dan Tempat isolasi yang disediakan pemerintah seperti Hotel Asrama Haji serta sejumlah Hotel yang telah overload mengakibatkan cukup banyak warga yang melakukan isolasi mandiri.

Budi Leksono Sekretaris Komisi A DPRD kota Surabaya menanggapi lonjakan kasus aktif dan banyaknya warga yang isolasi mandiri menerangkan bahwa satgas kampung Tangguh berperan untuk membantu dalam upaya pengawasan , Terapi dan pencegahan penularan.

” Kota Surabaya mempunyai satgas kampung tangguh , ini bisa dioptimalkan perannya untuk melakukan Tracing hingga menggalang gotong royong bagi warga yang isolasi mandiri” , ujar Pria yang akrab dipanggil Bulek

Selain itu satgas kampung tangguh juga bisa melakukan penyemprotan disinfektan , memberikan laporan kepada Puskesmas bagi warga yang isoman untuk mendapatkan permakanan dan obat – obatan.

” Jadi pemerintah tidak bisa sendirian menghadapi Pandemi , butuh banyak tangan untuk saling membantu . Satgas Kampung Tangguh adalah pejuang dalam perang melawan Covid 19″ , imbuhnya

Dirinya menceritakan bahwa upaya – upaya memperkuat peran dan fungsi kampung tangguh menjadi fokusnya dalam bersuara memberi masukan ke pemerintah kota. Sebelumnya Pemkot Surabaya akan memberikan insentif kepada empat orang satgas kampung tangguh setiap RW sebesar Rp 400 ribu di 1.368 RW Se – Kota Surabaya dan Pemberian Sprayer serta termogun untuk mendukung kegiatan dilapangan.

And

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here