Peringati Hut Kemerdekaan RI ke 74, ASSB Gelar Serangkaian Kegiatan Menarik

0
87

Surabaya, Kabarhit – Dimulai tanggal 11 Agustus 2019, sebagai rasa syukur atas legalisasi perkumpulan Alumni SMA Surabaya Bersatu yang disingkat dengan ASSB oleh Notaris Sonya Natalia, SH yg berkantor di Jl. Darmokali 14 Surabaya, pada tanggal 1 Agustus 2019 lalu, pengurus ASSB berhajat pada acara Idul Adha/Qurban 1440H yang jatuh pada tanggal 11 Agustus 2019.

Bakti sosial dalam bentuk kambing qurban dan donasi baju bekas layak pakai ke pondok pesantren Raudhatul Hikmah Ringin Anom Gresik pimpinan Ustadz Bashori. kegiatan tersebut terkumpul dana yang cukup untuk membeli 4 kambing ditambah 2 kambing qurban atas nama pribadi, dan puluhan baju anak bekas layak pakai.

kegiatan ini dimulai pk 11.00 dengan melihat proses pemotongan dan pembagian hewan qurban yang sudah diserahkan sehari sebelumnya, dilanjutkan setelah sholat dzuhur berjamaah, dengan permainan bersama anak yatim dan dhuafa yang mondok di ponpes tersebut berupa pertanyaan pertanyaan tentang wawasan kebangsaan termasuk menyanyikan lagu lagu kebangsaan, dengan beberapa hadiah dari donasi beberapa anggota ASSB Setelah selesai permainan dilakukan doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Bashori untuk lancar dan berkah nya semua kegiatan yang dilakukan,” ungkap Novianan

ASSB kedepan diantaranya pembagian buku tulis untuk anak sekolah pinggiran, dan kegiatan kegiatan yang berwawasan kebangsaan yang juga merupakan visi misi ASSB yg mendukung gerakan pemerintah untuk melawan gerakan intoleransi dan anti radikalisme/anti Pancasila.

Acara kegiatan 17 an selanjutnya mengikuti acara pengibaran Sang Merah Putih di Masjid Al Akbar pada tanggal 15 Agustus 2019 , lalu ditutup dengan mengikuti upacara penurunan Bendera Merah Putih di Grahadi dan Pesta Kuliner Untuk Rakyat pada tanggal 17 Agustus 2019.” Pungkas novi .

Andri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here