Program ICP SD Muhammadiyah 6 Gadung Surabaya hadirkan QSA Festifal

0
67

KABARHIT, SURABAYA – Project akhir tahun dari International Class Program (ICP) SD Muhammadiyah 6 Gadung Surabaya (SD Musix) menghadirkan QSA Festival (Qur’anic, Science and Art) di Lt. 2 sekolah.

“Ini merupakan program terbaru super keren, dari 13 siswa ICP kelas 1 mempresentasikan project science and art. Dan disampaikan dengan Bahasa Inggris,” ujar Kepala Sekolah SD Musix, Munahar. Kamis, (17/6/2021).

Munahar menambahkan, ada 13 hasil sains hang ditampilkan. Ini angkatan pertama kelas internasional, semua harus ikut. Hal yang sederhana ini jelas disampaikan para murid dalam berbahasa Inggris.

Terlihat tadi ada siswa bernama Ain menampilkan presentasinya sebuah pencemaran lingkungan dan ada juri yang ditanggapi dengan Bahasa Inggris.

“Ada poster ikan, sungai dan pembuangan sampah. Nah juri menanyakan, bagaimana solusinya. Dijawab si Ain “Jangan membuang sampah sembarangan”. Hal itu kan dengan jawaban anak kecil seperti itu sudah luar biasa dan mendidik,” paparnya.

Tujuan kegiatan ini, kata Munahar, melatih kepercayaan diri, membangun pondasi anak melakukan eksperimen terhadap suatu masalah seperti lingkungan. Jadi sejak kecil melakukan hal sederhana untuk memberikan solusi.

“Jadi siswa sejak dini sudah dilatih melakukan riset-riset, agar mereka mampu menyelesaikan masalah di masa depan bisa teratasi dengan adanya project seperti ini,” tutup Munahar.

Perlu diketahui, kegiatan Quranic Science and Art SD MUSIX ini tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. ICP bekerjasama dengan Cambridge Assessment International Education.

  • And

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here