Ramai Pelancong, Target Wisatawan Kota Semarang Dinaikkan dari 5,7 Juta jadi 7,2 Juta

0
160

Semarang, Kabarhit – Wisatawan yang berkunjung ke Kota Semarang terbilang naik signifikan. Dari target 5,7 juta wisatawan di tahun 2019, pada semester pertama (akhir Juni) sudah mencapai 3,7 juta wisatawan. Artinya sudah mencapai 70 persen dari target.

Hal tersebut dipaparkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang Indriyasari saat ditemui beberapa waktu lalu.

Menurutnya, berdasarkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) targetnya memang 5,7 juta wisatawan. Namun, Wali Kota Semarang mengarahkan untuk menaikkan target wisatawan menjadi 7,2 juta.

“Karena melihat pencapaian saat ini sudah banyak, maka Pak Wali menaikkan target itu. Jadi naik banyak,” ujarnya. dilansir Jateng today

Iin, sapaan akrab Indriyasari, menambahkan, capaian tersebut cukup mengagetkan semua pihak. Sebab, biasanya wisatawan pada triwulan pertama masih sepi. Tapi tahun 2019 ini, di semester pertama sudah melebihi setengah dari target.

Hal itu, katanya, tidak terlepas dari upaya pemerintah yang telah menata destinasi wisata di Kota Semarang. Serta berbagai pihak yang turut berkontribusi. Alhasil, capaiannya memuaskan, jutaan wisatawan berduyun-duyun datang.

Dijelaskan, untuk kunjungan objek wisata yang paling mendominasi diantaranya Lawang Sewu, Sam Poo Kong, Semarang Zoo, dan Goa Kreo Waduk Jatibarang.

Bahkan saat ini, geliat wisatawan di kawasan Kota Lama sudah jelas terlihat peningkatannya, meskipun revitalisasi masih berlangsung. Dan peningkatan di destinasi tersebut belum terhitung.

“Sekarang revitalisasi Kota Lama belum selesai sempurna, baru 90-an persen. Tapi pengunjungnya sudah luar biasa. Kalau besok sudah selesai, kami yakin, Kota Lama bakal menjadi wisata andalan di kota ini,” jelas Iin.

 

Andri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here