Ratusan Siswa UPT SMPN 17 Gresik Antusias Mendapatkan Vaksinasi Tahap Pertama.

0
42

KABARHIT, GRESIK- Kodim0817, Vaksinasi tahap pertama dengan vaksin jenis Sinovac kembali diberikan kepada ratusan Siswa UPT SMPN 17 GRESIK, pelaksanaan vaksinasi terus dipantau oleh Babinsa dari Koramil 0817/06 Manyar, Serka Randim, Kapolsek Manyar AKP windu Setya Prayitno, Camat Manyar Bp. Moh. Nadlillah Sp.Msi bersama dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas Manyar, Sabtu (18/9/2021).

Target vaksinasi dalam sehari sejumlah 1000 vaksin yang akan diberikan, hal ini dengan tujuan untuk memberikan rasa aman kepada seluruh siswa dalam melaksanakan kegiatan belajar yang sudah mulai dilaksanakan secara tatap muka, hari ini sebanyak 733 siswa berhasil mendapatkan vaksin sedangkan 267 siswa masih belum bisa mendapatkan vaksin dikarenakan berbagai keterangan baik kondisi kesehatan dan Alfa(tidak hadir).

Bertempat di UPT SMP 17 GRESIK di desa Sukomulyo Kec.Manyar Kab.Gresik, Ratusan siswa nampak antusias dengan pelaksanaan vaksinasi, terbukti dengan banyaknya interaksi dan komunikasi antara siswa dengan Babinsa dan petugas vaksinator.

Baca Juga : Dandim dan Kapolres Gresik, Pimpin Pemindahan Pasien Isoman Menuju Isoter Gejos

Banyak pertanyaan yang telontar dari mayoritas siswa terkait kegunaan dan kelebihan vaksin yang diberikan kepada para siswa, menanggapi hal ini Serka Randim memberikan penjelasan serta edukasi secara jelas dan detail kepada para siswa, yang intinya vaksin diberikan untuk menekan angka penyebaran virus covid-19 serta menciptakan kekebalan komunal secara maksimal kepada para siswa.

Serka Randim mengatakan bahwa “Antusiasme para siswa sangat luar biasa, mereka juga menginginkan proteksi dan mempunyai imun yang yang maksimal dalam belajar ditengah masa pandemi, sehingga tidak ada kekhawatiran dalam belajar dan berinteraksi bersama banyak orang maupun kawan di sekolah, tetapi kami terus berikan edukasi dan himbauan walaupun telah melaksanakan vaksinasi tetap wajib mematuhi protokol kesehatan agar lebih maksimal dalam menekan penyebaran virus covid-19.”tutur Randim.

And

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here