Rutan Gresik Gagalkan Penyelundupan Dua Paket Sabu Dalam Kepala Ikan Bandeng

0
57

KABARHIT, GRESIK – Jajaran Kanwil Kumham Jatim terus meneguhkan komitmennya melakukan pemberantasan peredaran gelap narkotika. Terbaru, petugas Rutan Kelas IIB Gresik berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkotika ke dalam rutan hari ini (28/8). Petugas berhasil menggagalkan upaya penyelundupan dua paket diduga narkotika jenis sabu yang ditaruh di dalam kepala ikan bandeng.

Kejadian itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Kepala Rutan Gresik Aris Sakuriyadi menceritakan bahwa kejadian ini bermula saat seorang pengunjung berinisial HA hendak menitipkan makanan kepada warga binaan berinisial SR. “Warga binaan kami berinisial SR terjerat kasus narkotika,” ujar Aris.

Jebolan AKIP angkatan ke-34 itu menjelaskan bahwa gerak-gerik HA yang gelisah membuat petugas curiga. Dua petugas pelayanan kunjungan pun mengamankan pria 25 tahun itu sambil memeriksa lauk bandeng bumbu kuning khas pesisir.

“Sesuai SOP yang berlaku, petugas melakukan penggeledahan makanan yang dititipkan dan meminta HA untuk menyaksikan,” terang Aris.

Satu per satu bagian bandeng dipotong menggunakan pisau dan gunting. Petugas curiga saat memotong bagian kepala yang alot.

Ternyata, di dalam rongga kepala ikan yang banyak dibudidayakan di gresik itu ditemukan dua paket sabu yang dibungkus plastik dan lakban hitam. “Kami langsung berkoordinasi dengan Polsek Cerme untuk tindakan lebih lanjut,” ujarnya.

Aris menegaskan bahwa selama ini pihaknya memang memperketat pengawasan serta layanan penitipan barang dari keluarga warga binaan. Hal ini sebagai wujud deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban serta mewujudkan satker yang dipimpinnya bebas dari narkotika.

“Petugas yang dipimpin Kepala KPR langsung melakukan razia dan penggeledahan di kamar hunian B1 Bawah dan D4 Bawah,” tutupnya.

(and / Humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here