Sambal Kerang Pedas Gurih Nikmat, Ini Resepnya

0
254
Sambal Kerang bisa menjadi pelengkap bersantap hari ini bersama keluarga. Rasa pedas gurih dari menu ini bisa membuat makan lebih berselera. Foto/Istimewa.

Kabarhit – Sambal menjadi pelengkap makanan yang bisa menambah selera saat bersantap. Jika Anda sudah membuat lauk untuk menu hari ini, Anda bisa menambahnya dengan membuat sambal. Salah satunya Sambal Kerang.

Sensasi pedas yang ditawarkan sambal yang satu ini mampu membangkitkan selera makan. Membuatnya pun cukup mudah. Berikut resep Sambal Kerang untuk makan malam seperti dikutip akun Instagram @masaktv.

Bahan-bahan:
250 g kerang dara
15 buah cabai merah keriting
5 buah cabai merah besar
1 btg serai, memarkan
3 siung bawang putih, iris tipis
4 siung bawang merah, iris tipis
2 lbr daun jeruk
1 ruas jahe
Garam
Gula Lada
100 ml air

Cara membuat:

Rebus kerang dengan jahe dan bawang putih. Goreng sebentar kerangnya lalu sisihkan. Haluskan semua cabai, sisihkan. Panaskan minyak, tumis bawang merah, bawang putih dan daun jeruk hingga harum. Masukkan cabai yang telah dihaluskan, masak hingga matang.

Masukkan serai dan jahe, aduk rata. Masukkan kerang, bumbui dengan garam dan lada sesuai selera, lalu aduk kembali hingga semua tercampur rata. Masak hingga cabainya mengeluarkan minyak. Sambal kerang siap dihidangkan.

sdnw

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here