Serahkan Ratusan Paket Sembako Ke Tujuh Kelurahan Di Surabaya

0
30

KABARHIT, SURABAYA – Tujuh kelurahan di wilayah Surabaya mendapat bantuan paket sembako dari Kanwil Kemenkumham Jatim. Kegiatan yang diselenggarakan pada Selasa (31/08/21) tersebut merupakan agenda Kumham Peduli Kumham Berbagi Sesi II.

Berpusat di Kelurahan Sukolilo Surabaya, Kakanwil Kemenkumham Jatim Krismono hadir menyerahkan secara simbolis kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut Kakanwil didampingi Kadiv Administrasi Indah Rahayuningsih, Kadiv Pemasyarakatan Hanibal, Kadiv Imigrasi Jaya Saputra dan para Pejabat Administrasi Kantor Wilayah. Hadir menerima kunjungan tersebut yaitu Camat Sukolilo Amalia Kurniawati beserta jajaran.

Dalam sambutannya Kakanwil menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda berkelanjutan Kemenkumham di sejumlah wilayah di Indonesia. “Kanwil Kemenkumham Jatim termasuk yang dipercaya untuk menyalurkan bantuan tersebut kepada masyarakat,” terangnya.

Karenanya, lanjut dia, ketika mendapat bantuan dari pusat, kanwil jatim menginventarisir sejumlah wilayah yang terdampak dan berhak untuk mendapatkan bantuan tersebut.

Krismono juga menekankan bahwa pihak Kanwil Jatim membuka lebar segala kerjasama dengan pihak Kecamatan Sukolilo. “Baik itu bidang Imigrasi maupun bidang Pelayanan Hukum dan HAM,” terangnya.

Baca Juga : Jangan Sedih, Tak Lolos Seleksi Administrasi CPNS Kemenkumham Masih Bisa Mengajukan Sanggahan

Sementara itu Camat Sukolilo mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Kemenkumham Jatim. Dia menjelaskan bahwa beberapa bulan lalu ketika masyarakat Surabaya banyak yang terdampak Covid dan RS tidak mengatasinya maka di Sukolilo dibangun rumah sehat untuk menampung warga yang belum sempat tertangani. Dan per hari ini jumlah pasien di rumah sehat tersebut ada dua orang. “Terimakasih atas perhatian dan bantuannya semoga berkah untuk Bapak Ibu semua,” jelasnya.

Selain secara seremonial, Kakanwil beserta jajaran juga menyerahkan bantuan secara langsung ke rumah warga yang berada di wilayah Kelurahan Sukolilo.

Sementara itu disejumlah tempat tampak para Pejabat Administrasi Kanwil Jatim menyalurkan bantuan Kelurahan Gayungan, Kelurahan Ketintang dan Kelurahan Kalikepiting. Diantaranya Kabag Umum Dewi Atmi Listyorini, Kabag PH Meirina Saeksi, Kepala Bidang Intelijen Dan Penindakan Keimigrasian Acan HI Tulis dan Kabid Pelayanan Hukum Mustiqo Vitra Ardhiansyah.

and

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here