Serbuan Vaksinasi Kembali diberikan kepada Santri Pondok Pesantren di Sidayu.

0
45

KABARHIT, GRESIK-  Banyak cara dilakukan Pemerintah dalam mengendalikan pandemi Covid-19, diantaranya dengan digencarkan oleh seluruh aparat TNI Jajaran Kodam V/Brawijaya dalam melakukan Himbauan dan edukasi terkait Protokol kesehatan, selain itu juga diberikan vaksinasi secara menyeluruh kepada masyarakat, termasuk masyarakat yang ada di wilayah Teritorial Kodim 0817/Gresik. Rabu(1/9/2021).

Kali ini serbuan Vaksinasi dilakukan secara serentak oleh jajaran Kodam V Brawijaya di Pondok Pesantren Al Bayyinah dan Mambaul Hisan Al Islami di Kecamatan Sedayu Gresik Jawa Timur. Kegiatan vaksinasi yang dilakukan memberikan respon dan dampak positif oleh masyarakat secara luas, kegigihan TNI selalu didukung dengan tenaga kesehatan, Polri erta serta Instansi terkait dalam memberikan yang terbaik kepada masyarakat ditengah masa pandemi.

Kegiatan ini di mulai pukul 09.00 WIB. Adapun yang hadir dan terlibat pada kegiatan ini: Dandim 0817 Gresik Letkol Inf Taufik Ismail S. Sos, M.I.Pol yang diwakilkan Kapten Inf Siari selaku Pasiterdim 0817 Gresik dengan didampingi oleh jajaran Muspika Kecamatan Sidayu diantaranya, Kapten Inf Iwan Hadi. S, Danramil 0817/12 Sidayu, Iptu Dedi Santoso Kanit Sabara Polsek Sidayu, perangkat desa Sedegaran, Ustad Agus dari Ponpes, serta para tenaga kesehatan dari Puskesmas dan Poskes Kodim 0817/Gresik.

Baca Juga : Koramil 0817/02 Wringinanom Bagikan Ratusan Takjil Menjelang Waktu Berbuka

Sebanyak 388 Dosis yang di bawa Nakes Kodim telah disuntikkan kepada para santri yang berusia 12 tahun diantaranya santri laki- laki sebanyak 288 anak, Sedangkan santri wanita sebanyak 100 anak. Kegiatan vaksin selesai pada jam 11.30 dengan aman, lancar dan sukses.

Kapten Inf Siari mengatakan, pelaksanaan vaksinasi merupakan Ikhtiar Pemerintah dalam menekan angka penyebaran virus covid-19 secara merata dan maksimal, berbagai upaya dilakukan untuk menciptakan kekebalan komunal atau Herd Immunity.

“Kami selaku Kodim 0817 Gresik mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan mendukug pelaksanaan vaksinasi kali ini, saya menghimbau walaupun telah mendapatkan vaksin tetap menjaga pola hidup sehat dan menerapkan protokol dengan baik, semoga ikhtiar kita semua dapat membuahkan hasil dengan Pandemi segera bisa berakhir dan Indonesia kembali sehat dan maju.”ujar Pasiter.

and

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here