Tak Kenal Waktu Babinsa Terus lakukan Tracing Kontak Erat Bersama Stakholder Terkait di Wilayah

0
49

KABARHIT, SURABAYA – Dalam rangka pendataan dan usaha pencegahan penyebaran virus Covid-19 segala upaya dilakukan oleh Satgas Penanganan Covid, salah satunya dengan Tracing (Penelusuran kontak erat).

Penerapan praktek 3T (Tracing, Testing, Treatment) sama pentingnya dengan penerapan perilaku 5M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas).

Sepertihalnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0830/05 Tandes (Babinsa Kelurahan Asemrowo Serda Sulaiman dan Babinsa Kelurahan Karangpoh Serka Subiyanto) bersama empat pilar melaksanakan kegiatan tracing terhadap warga binaan berada dilingkungan teritorial yang terkonfirmasi positif Covid-19 baik itu yang bergejala rigan sedang maupun berat, Minggu (19/09/2021).

Baca Juga :Babinsa Kawal Penjemputan Warga Jalani Isoter di Hotel Asrama Haji Sukolilo

Dalam kesempatan kali ini, selain penggalian data dan informasi terkait ada tidaknya keluarga, saudara atau orang lain yang melakukan kontak erat dengan yang bersangkutan, Satgas penanganan Covid-19 Kelurahan Asemrowo dan Karangpoh juga memberikan edukasi terkait perilaku hidup bersih dan sehat serta patuh protokol kesehatan dalam masa pandemi covid-19.

Peran dan fungsi Satgas Penanganan Covid-19 tingkat Kelurahan/desa, menjadi salah satu media penyampaian informasi dan edukasi tentang hal ini. Tracing dilakukan terhadap warga yang terkait kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif dan menyampaikan agar menjalani isolasi dan menjauhi kerumunan.

Danramil Tandes Mayor Inf Heri Susanto mengatakan, “Kegiatan ini terus dilakukan oleh Babinsa bersama Stakeholder terkait sebagai salah satu upaya pemutus rantai penularan Covid-19 dan Berikan Edukasi ke masyarakat akan pentingnya 3T disamping 5M.

And

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here