Tingkatkan Kualitas SDM, BUK Unesa Adakan Pelatihan Bendahara Pengeluaran

0
115

Surabaya,KABARHIT -Dalam rangka pengembangan serta peningkatan sumber daya manusia dalam bidang keuangan, Biro Umum dan Keuangan Universitas Negeri Surabaya bekerjasama dengan Pusdiklat AP Bogor menggelar Pelatihan Bendahara Pengeluaran, (08/07) di Hotel Ibis Styles Surabaya. Peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah perwakilan dari unit kerja selingkung universitas yang telah ditetapkan sebagai PNS.

Tujuan dari kegiatan ini untuk membangun karakteristik bertanggung jawab serta memperbaiki mutu kualitas kinerja dalam bidang keuangan. Menurut Soderi, S.E., M.M., selaku pemateri dari Widyaiswara Pusdiklat AP menjelaskan kegiatan ini pada intinya untuk mendapatkan sertifikat kelayakan bagi pegawai yang ditunjuk untuk mengelola pengeluaran, pendapatan serta persediaan keuangan pada masing-masing unit kerja.

“Pengelolaan keuangan satuan kerja harus dapat mengelola uang negara dengan baik sesuai dengan kebutuhan dan mampu dipertanggungjawabkan terkait pelaksanan bendahara,” Ujar Soderi.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Suprapto, S.Pd., M.T., menurutnya seorang bendahara harus cerdas dalam mengelola keuangan dalam unit kerjanya sesuai dengan peraturan yang berlaku. Untuk itu kegiatan ini dilaksanakan berharap dapat meningkatkan potensi dari para peserta dalam pengelolaan keuangan negara khususnya bendahara pengeluaran.

“Saya harap peserta yang masih fresh ini dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan fokus. Semoga seluruh pesrta yang ada di sini dapat lulus semuanya dan mendapatkan sertifikat kelayakan dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan,” tegas Suprapto.

Sebagai informasi kegiatan ini dilaksanakan selama lima hari terhitung mulai 8 Juli Hingga 12 Juli 2019. 

unesa/andri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here