Walaupun Di Guyur Hujan Pelaksanaan Peringatan HUT ke-76 RI di Denmark Berlangsung Tertib

0
73
Dok. Kemenlu

KABARHIT – Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 menjadi momentum penting bagi seluruh rakyat Indonesia. Tak terkecuali dengan warga negara Indonesia yang berada di Denmark. Walaupun hujan deras mengguyur tak kurangi antusias mereka untuk merayakan peringatan HUT ke-76 RI.

Perayaan HUT RI berlangsung di halaman Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kopenhagen. Denmark.

Rangkaian peringatan dimulai dengan upacara bendera yang dipimpin Kepala Kanselarai KBRI Kopenhagen, Barnadeta Julia Pratiwi.

Sementara Duta Besar (Dubes) RI untuk Denmark dan Lithuania, Dewi Safitri Wahab yang semula dijadwalkan menjadi Pembina upacara, tidak dapat hadir dikarenakan pada saat yang bersamaan harus menyerahkan Surat Kepercayaan (kredensial) kepada presiden Lithuania Gitanas Nauseda di Vilnius. dilkutp www.Kabarhit.com dari kemlu.go.id

Dalam kegiatan upacara bendera Tersebut diikuti 125 peserta terdiri dari berbagai elemen, diantaranya warga negara Indonesia, diaspora Indonesia, dan warga negara Denmark.

Peringatan dimeriahkan dengan aneka hiburan dan lomba-lomba permainan tradisional, seperti tarik tambang, balap karung, balap kelereng dalam sendok, memasukkan paku dalam botol, dan balap tepung.

Rangkaian peringatan ditutup dengan acara silaturahmi dan ramah tamah yang memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku di Denmark dan seluruh peserta yang hadir wajib menunjukkan Corona Passport yang membuktikan pemegang passport tersebut telah divaksin dan dites Covid-19 dengan hasil negatif.

Disisi lain, pemerintah Denmark sendiri telah melonggarkan restriksi dengan tidak membatasi jumlah berkumpul di luar ruangan per tanggal 17 Agustus 2021.

Sementara jumlah kasus Covid-19 di Denmark mencapai 331.763 kasus dengan tingkat kesembuhan sebanyak 316.180 orang dan 2.560 meninggal dunia.

Sejumlah 4.334.496 penduduk atau 74,7 persen telah divaksinasi tahap pertama dan 3.822.031 orang atau 66 persen telah menerima vaksinasi tahap kedua.

and

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here