WARGA LANSIA KECAMATAN DUDUKSAMPEYAN MENDAPATKAN VAKSINASI SECARA DOOR TO DOOR.

0
16

KABARHIT, GRESIK – Kegiatan Program serbuan vaksin Dosis-1 secara Door to door terus digencarkan seluruh Jajaran Kabupaten Gresik dengan dilakukan pendampingan oleh Babinsa serta Babinkamtibmas di tiap-tiap wilayah, kegiatan tersebut bertujuan agar seluruh masyarakat Kabupaten Gresik mendapatkan vaksin secara merata sehingga penyebaran virus covid-19 segera dapat dihentikan. Rabu(29/9/2021).

Secara Door to Door vaksinasi menyasar, para warga yang sedang mengalami ODGJ, serta para lansia yang tidak bisa hadir untuk melakukan vaksinasi di balai desa ataupun di Puskesmas setempat, kegiatan jemput bola ke rumah warga ini juga dilakukan oleh Tenaga kesehatan dari Puskesmas Duduksampeyan dengan didampingi oleh Babinsa Koramil 0817/11 Duduksampeyan serta Babinkamtibmas.

Baca Juga : Babinsa Koramil 0817/14 Panceng Dampingi warganya Vaksinasi Covid-19

Sebanyak 45 Orang warga lansia berhasil dilakukan vaksinasi dengan jenis vaksin Sinovac, selain pemberian vaksinasi himbauan dan edukasi juga disampaikan agar masyarakat lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan secara maksimal.

Dalam hal ini Kapten Inf Sujiadi selaku Danramil Duduksampeyan mengatakan, pelaksanaan program serbuan vaksin Dosis-1 secara Door to door akan terus dilakukan sesuai dengan data yang ada, data tersebut diperoleh dari Kantor Desa maupun data dari Kelurahan Duduksampeyan.

“Guna memaksimalkan dalam menekan angka penyebaran virus covid-19, kita akan terus melakukan vaksinasi secara door to door secara bersinergi dengan tenaga kesehatan, selain itu himbauan dan penerapan protokol kesehatan juga disampaikan oleh Babinsa ketika sambang wilayah maupun ditempat keramaian, berharap walaupun sudah kondisi level -1 masyarakat tetap waspada ketika melakukan kegiatan diluar rumah agar tidak terpapar covid-19.”tutur Danramil.

And

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here