Wawali Armuji Gercep bantu Warga Perak Utara yang tidak pernah tersentuh Bansos

0
20

KABARHIT sURABAYA – Wakil Walikota Surabaya Armuji memberikan bantuan berupa paket sembako dan sejumlah Uang kepada Nenek Maisaroh yang merupakan Lansia di Wilayah Perak Utara serta tidak pernah tersentuh Bansos sama sekali.

Armuji mendapatkan informasi melalui ponsel pribadinya dari tokoh masyarakat sekitar sehingga ia bergegas mengutus tim untuk membantu menyelesaikan permasalahan Nenek Maisaroh.

Syamsul Arifin selaku tokoh masyarakat RT 5 RW 7 Teluk Nibung barat kelurahan Perak Utara , kecamatan Pabean Cantian mengucapkan terima kasih atas perhatian Wakil Walikota Armuji dan pemerintah kota Surabaya pada warganya yang termasuk lansia dan dalam kondisi lumpuh.

“Kami atas nama warga berterimakasih atas kepedulian pak Wakil Walikota Armuji dan pemerintah kota Surabaya terhadap warga kami” , kata Syamsul Arifin

Sempat berdialog dengan Nenek Maisaroh , Wawali Armuji memberikan semangat serta menghimbau masyarakat sekitar turut membantu pemerintah kota untuk senantiasa bergotong – royong menghadapi Dampak Pandemi Covid – 19.

Baca juga : Hari Pramuka Ke 60, Ketua Kwarcab Surabaya Ajak Anggota Pramuka Berbakti Tanpa Henti

“Kami semua tidak menutup mata , tentu masih ada warga yang harus dibantu . Kewajiban pemerintah kota Surabaya untuk dapat hadir bagi warga yang membutuhkan , saya juga mengajak agar warga juga bergotong – royong.”  Ujar Cak Ji

Ia menyampaikan bahwa penerima Bantuan Sosial melalui PKH , BST maupun Bantuan Pangan Non Tunai sudah ada kuota Keluarga Penerima Manfaat ,sehingga dari database tercatat ada 286.668 Keluarga yang masuk dalam kategori Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di pastikan bisa tersentuh bantuan sosial.

” Bantuan dari pemerintah akan kita salurkan semaksimal mungkin , juga ada dari Gotong Royong badan usaha serta masyarakat juga kita salurkan. Prinsipnya semua berupaya agar warga yang membutuhkan tersentuh,” imbuhnya

9. Dirinya juga terbuka apabila ada warga tidak mampu yang memang benar – benar membutuhkan dan tidak menerima bantuan apapun untuk segera ditindaklanjuti oleh Kelurahan , Kecamatan hingga Dinas Sosial.

” Prinsipnya Data akan selalu di Update sehingga bisa lebih tepat sasaran Penyaluran bantuan di masa Pandemi Covid 19,” pungkas Politisi Senior PDI Perjuangan tersebut.

and

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here