Yuk, Kunjungi Gua Soekarno Di ujung Timur Madura

0
Gua Soekarno
Gua Soekarno

KABARHIT – Kabupaten Sumenep  bisa dikatakan mempunyai banyak obyek wisata yang menarik dengan pesona alam yang menakjubkan dan patut kita kunjungi bersama keluarga tercinta maupun dengan kerabat.

Salah satunya adalah Obyek wisata yang menarik yang berada Di ujung timur pulau garam yaitu Gua Soekarno tepatnya berada di daerah desa Pandangan, kecamatan Pasongsongan, Sumenep madura jawa timur

"<yoastmark

Untuk bisa kesana diperlukan waktu sekitar kurang lebih 1 jam lamanya dari kota Sumenep dengan melewati ribunan pohon jati yang berada ditengah jalan menuju Goa Soekarno dengan memiliki lahan sekitar 5000 Ha, Gua Soekarno dibuka umum mulai 08.00 – 20.00 malam.

Gua Soekarno diketemukan setahun yang lalu oleh seorang yang bernama Soekardi, dia adalah penggagum berat Presiden pertama Soekarno, sebagai wujud kekagumannya itu maka dibangunlah sebuah patung Soekarno yang berada didalam goa itu.

Selain itu juga ada banyak gambar gambar Soekarno didalam gua maka disebutlah dengan sebutan gua Soekarno oleh masyarakat setempat.

Gua Soekarno ini dibuka untuk umum pada awal bulan juli 2019 lalu, untuk bisa masuk kita diwajibkan dengan Berpakaian sopan dan tetap menerapkan protokol Kesehatan yang sudah di anjurkan oleh pemerintah setempat.

Ketika memasuki dalam gua tersebut kita akan disuguhi ornamen keindahan yang menakjubkan ciptaan tuhan yang maha kuasa seperti Stalagmit dan Stalakit yang berada didalam situ apalagi dihiasi dengan warna lampu warna warni yang beriringan yang berada didalam situ.

Selain keindahan didalam  yang berada di ujung timur madura kita akan disuguhi live musik yang dimainkan anak anak muda serta ada juga cafe bernuansa unik sekali yang berada di tengah

Bagi para bloger yang menyukai atau yang kepingin Ngevlog kami sarankan jangan lewatkan berkunjung ke gua Soekarno di mana adalah tempat yang paling asik untuk dijadikan tempat berswafoto disamping itu pula memperkenalkan distinasi obyek wisata yang berada di daerah kabupaten Sumenep.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here