FIMELA FEST 2019: Belajar Self Love dengan Memaafkan Diri Sendiri

0
Ilustrasi

KABARHIT.COM – Setiap orang pasti ingin memiliki kehidupan yang bahagia, menyenangkan dan tenteram. Setiap orang juga pasti ingin memiliki kehidupan yang membuatnya nyaman. Dan salah satu hal yang membuat seseorang nyaman adalah ketika dirinya mampu mencintai dirinya sendiri dengan baik.

Memang, dibandingkan mencintai orang lain, mencintai diri sendiri cukup sulit dilakukan. Tidak sedikit dari kita yang berpikir bahwa kita terlalu memanjakan diri saat kita berhasil mencintai diri sendiri dengan baik. Beberapa bahkan berpikir jika kita terlalu egois dengan mencintai diri sendiri?

Mencintai diri sendiri pada dasarnya memberi banyak manfaat bagi kita Sahabat Fimela. Dengan mencintai diri sendiri, kita bisa merasa lebih tenang dan nyaman. Ini juga memungkinkan kita hidup lebih bahagia ke depannya.

Baca Juga :  Gubernur Khofifah Dampingi Wapres RI Ma’ruf Amin Meresmikan Proyek Strategis Nasional (PSN) Gas Jambaran-Tiung Biru (JTB) milik PT Pertamina EP Cepu

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mencintai diri sendiri. Cara tersebut mulai dengan mensyukuri hidup, lebih bijak dalam bersikap, memanjakan diri, merawat diri juga dengan memaafkan diri sendiri atas kesalahan-kesalahan yang dilakukan di masa lalu.

Dengan memaafkan diri sendiri, kita akan lebih menghargai hidup. Kita juga akan lebih berhati-hati dalam bersikap pun berperilaku di masa depan.

Memaafkan diri sendiri memang cukup sulit karena kita sedang berperang dalam melawan diri sendiri. Cobalah untuk memaafkan diri sendiri dengan melakukan kegiatan positif yang bisa mengalihkan pikiran kita dari kesalahan yang dibuat, berkumpullah bersama orang-orang yang mencintai dan menyayangimu. Usahakan agar tidak menghukum diri sendiri dengan melakukan berbagai aktivitas yang membuatmu semakin terpuruk.

Baca Juga :  Surabaya menjadi “City of ALL” Accor dengan suguhan pameran yang spektakuler

Jadi Sahabat Fimela, buatmu yang ingin mencintai diri sendiri dengan lebih baik lagi, usahakan untuk belajar memaafkan dirimu sendiri atas kesalahan-kesalahan yang dirimu buat. Semoga informasi ini bermanfaat.

fimela/andri

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here